Konser Ed Sheeran di Hong Kong Batal karena Sambaran Petir

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 18:20 WIB
Konser Ed Sheeran di Hong Kong Batal karena Sambaran Petir Ed Sheeran batal konser di Hong Kong karena sambaran petir. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konser Ed Sheeran di Hong Kong pada Kamis (18/4) lalu terpaksa dibatalkan. Padahal sang pelantun Perfect sudah menuntaskan pengecekan suara dan siap tampil di hadapan penggemar.

Namun petir tiba-tiba menyambar di Fantasy Road Outdoor Venue, Hong Kong Disneyland.

Seketika itu juga penyelenggara konser memutuskan membatalkannya.



Sheeran langsung meminta maaf karena konser itu harus batal. Melalui sebuah unggahan di Instagram ia mengatakan bahwa keputusan itu di luar kontrol dia.

"Hai semua orang di pertunjukan di Hong Kong. Maaf soal itu, benar-benar tidak ada kaitannya dengan saya," katanya dalam sebuah video yang diunggah.

Sheeran menjelaskan, ia dan seluruh kru band yang dibawanya sudah berada di lokasi.

[Gambas:Instagram]

"Kami sudah mengatur semua, kami sudah mengecek suara, kami siap dan mereka mengatakan pada kami bahwa ada sambaran petir dan kami harus menunggu dan pergi dari panggung."

Sheeran pun menunggu bersama krunya. Namun 'panggilan' tak juga datang.

"Semakin lama, mereka hanya bilang setengah jam lagi, dan lagi, dan lagi," lanjutnya.


Pada akhirnya, konser itu benar-benar dibatalkan.

"Itu tidak ada kaitannya dengan saya. Saya minta maaf orang-orang harus pergi dan menunggu di bawah hujan dan kehujanan tapi tidak dapat apa-apa. Saya sangat, sangat meminta maaf karena sudah membuang-buang waktu kalian. Sayang kalian," Sheeran menutup unggahannya.

Tak lama kemudian, Sheeran kembali muncul di Instagram. Sang pelantun Shape of You yang baru menikah itu kembali meminta maaf sekaligus berjanji akan kembali ke Hong Kong.

"Saya janji akan kembali dan menebus ini untuk kalian sebelum akhir tahun," tuturnya.


Dalam tur konser ke Asia kali ini, Sheeran tak hanya menyambangi Hong Kong. Ia juga dijadwalkan ke Indonesia pada 3 Mei mendatang. Sheeran sebelumnya sudah pernah dijadwalkan konser di Indonesia pada November 2017, namun batal karena cedera usai kecelakaan sepeda. (rsa)