Di Balik Kebaktian Minggu Kanye West di Coachella 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 23:37 WIB
Di Balik Kebaktian Minggu Kanye West di Coachella 2019 Kanye West menggelar kebaktian Minggu di Coachella 2019. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kanye West benar-benar menggelar kebaktian Minggu dalam penampilannya di Coachella 2019, akhir pekan lalu, yang memang bertepatan dengan perayaan Paskah. Itu mungkin menjadi satu-satunya kebaktian di mana pesertanya boleh berjoget bahkan mengisap ganja.

Itu merupakan penampilan Kanye di hadapan publik untuk pertama kalinya sejak ia dilarikan ke rumah sakit saat konser akibat kelelahan dan stres.

Acara itu disiarkan secara streaming. Namun menurut pantauan The Hollywood Reporter yang berada di lapangan bersama ratusan penonton, berikut momen unik dari penampilan Kanye.



Pengunjung menunggu berjam-jam demi 'Church Clothes'

Kebaktian yang digelar Kanye bersama Teyana Taylor dan Chance the Rapper dijadwalkan mulai jam 9 pagi dan gerbang dibuka mulai pukul 6 pagi. Namun kenyataannya, pengunjung baru dipersilakan masuk oleh petugas keamanan pada pukul 7 pagi, Minggu (21/4) kemarin.

Sesaat setelah gerombolan penonton masuk, mereka langsung berlari menuju tenda 'Church Clothes' yang menjual pernak-pernik tentang Kanye. Ada kaus kaki seharga US$50 bertuliskan 'church' dan 'socks' atau 'Jesus' dan 'walks,' kaus oblong seharga US$225, kaus lengan panjang dengan harga US$165, juga kaus lengan pendek seharga US$70.


Kedatangan klan Kardashian dan Jenner

Seluruh anggota keluarga Kardashian dan Jenner datang mengenakan busana serba putih. Kim, istri Kanye bahkan membawa anak mereka North ke atas panggung untuk menyanyi.

Kylie datang bersama pasangannya, Travis Scott. Mereka dijaga ketat sekuriti.


Pengunjung marah pada Kanye

Setelah intro dimulai, penoton langsung bersemangat berdiri. Namun karena penampilan ternyata tak kunjung dimulai, mereka sempat duduk kembali karena lelah, kurang lebih selama 45 menit. "Mengganggu sekali, saya tidak tahu apa yang terjadi," gumam mereka.

Mereka baru berdiri setelah pukul 10 pagi, ketika musik beat berdentum.

Namun mereka ternyata tetap kecewa karena Kanye hanya tampil sekitar 20 persen dari keseluruhan pentas. Banyak yang protes, "Kanye, mana album barunya?!"

Pada akhirnya Kanye menyanyikan Water, lagu baru yang bercerita tentang 'terlahir kembali.' Itu merupakan salah satu lagu dari album kesembilan Kanye yang sangat dinanti, Yandhi. Album itu sendiri seharusnya dirilis pada 29 September 2018, namun ditunda.
Gereja gelombang baru

Bagi sebagian pengunjung, kebaktian Minggu itu tidak 'terlalu gereja.' Banyak yang kecewa, mengatakan, "Saya harus membayar US$500 untuk menghadiri kebaktian di gereja."

Namun tidak sedikit pula yang merasa itu mengasyikkan.

"Itu gereja terbaik yang pernah saya datangi. Saya harus menemukan gereja seperti itu [lagi]," katanya. Yang lain lagi berkata, apa yang digelar oleh Kanye merupakan gereja gelombang baru. "Saya tidak pernah ke gereja selama bertahun-tahun," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN] (rsa)