Komentar Penonton Pertama 'Endgame': Menangis Hingga Takjub

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 15:24 WIB
Komentar Penonton Pertama 'Endgame': Menangis Hingga Takjub Banyak komentar berisi takjub, tertawa, menangis, hingga memberikan 'standing ovation' untuk 'Avengers: Endgame' dari penonton pertama film itu di Los Angeles. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penayangan perdana dalam premier 'Avengers: Endgame' telah dilakukan di Los Angeles, Selasa (23/4) waktu Indonesia. Para penonton pertama pun sudah memberikan komentar di media sosial.

Penonton pertama yang terdiri dari para pemimpin dan editor media hiburan di Hollywood serta undangan khusus itu sebagian besar mengaku terkagum-kagum dengan film final Avengers. Bahkan ada yang mengaku menangis berkali-kali.

Pemimpin redaksi Collider, Steven Weintraub tampaknya tak bisa berkata apa pun begitu rampung menyaksikan film garapan Russo bersaudara tersebut. Ia hanya bisa mengunggah video GIF potongan trailer Avengers: Endgame yang menggambarkan keterkejutan para pahlawan Marvel.





"Avengers: Endgame adalah film yang menakjubkan dan film yang luar biasa. Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Film ini semua yang saya mau dan LEBIH banyak lagi. Luar biasa," kata Brandon Davis, produser ComicBook.



"Bayangkan versi terbaik yang mungkin muncul dari Avengers: Endgame dan entah bagaimana film ini masih melewati semua ekspektasi. Saya menangis 5-6 kali," kata Peter Sciretta, pemilik dan pemimpin redaksi SlashFilm.

"Ini film MCU yang paling emosional, paling epik. Sebuah penghormatan untuk sepuluh tahun semesta ini dan pelayanan penggemar yang keren banget dalam film ini. Amaaaatt bagus," lanjutnya.



"Ini yang tak bisa ditampik: Avengers: Endgame adalah segalanya yang kalian inginkan bahkan lebih. Saya jelas terperosot. Sebuah refleksi sempurna pada 11 tahun terakhir yang terbayar semuanya dengan cara yang terbaik. Tanpa pertanyaan [ini] jadi film Marvel Cinematic Universe favorit baru saya. Menakjubkan," kata Eric Eisenberg, editor di CinemaBlend.




Redaktur pelaksana Fandango Erik Davis mengatakan bahwa Avengers: Endgame merupakan sebuah mahakarya epik dan sebuah puncak 22 film MCU yang sesungguhnya.

"Bukan hanya merangkum kisahnya, namun memperluasnya. Anda akan belajar banyak tentang film lainnya ketika film ini tayang. Bila Infinity War itu menarik, Endgame itu cerdas. Dan wow, akhirnya itu!" kata Davis.

"Jangan berharap ini adalah Infinity War babak dua. Dua film ini amat berbeda, saling melengkapi satu sama lain dalam caranya yang terbaik," lanjutnya.

"Saya tidak akan membocorkan apa pun, namun saya akan katakan, saya tertawa, saya menangis, saya menangis, saya gembira, saya tertawa, saya menangis lagi dan kemudian semua penonton memberikan standing ovation. Dan kemudian saya menangis lagi. Bersiaplah anak-anak. Bersiaplah," kata Davis.











Avengers: Endgame resmi akan rilis di Indonesia pada Rabu (24/4) esok. Premier dan penayangan perdananya sendiri akan dimulai pada Selasa (23/4) malam.

[Gambas:Youtube] (end)