Harga Tiket Konser Shawn Mendes Mulai Rp900 Ribu

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 16:00 WIB
Harga Tiket Konser Shawn Mendes Mulai Rp900 Ribu Tiket konser Shawn Mendes dijual mulai dari harga Rp900 ribu sampai Rp3,75 juta. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk kali pertama penyanyi solo Shawn Mendes akan menyambangi Indonesia. Ia akan tampil pada 8 Oktober 2019 mendatang dalam rangka tur bertajuk Shawn Mender The Tour Asia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Marketing Director PK Entertainment Harry Sudarma menjelaskan tiket konser Mendes dibagi menjadi lima kategori, yaitu kategori 1, kategori 2, kategori 3, kategori 4 dan kategori 5. Tiket kategori 5 menjadi tiket termurah yang dibanderol Rp 900 ribu.

Kemudian kategori 4 dijual seharga Rp1,6 juta, kategori 3 seharga Rp2,1 juta dan kategori 2 seharga Rp 2,75 juta. Tiket ketegori 1 menjadi tiket termahal yang dibanderol dengan harga Rp3,75 juta.


Penjualan tiket konser Mendes dibagi menjadi dua fase, prajual The ShawnAccess dan penjualan umum. Fase prajual The ShawnAccess berlangsung dari 24 April 2019 pukul 10:00 WIB sampai 29 April 2019 pukul 23:59 WIB.


Tiket prajual ShawnAccess hanya bisa didapat melalui situs resmi ShawnAccess.com atau aplikasi The ShawnAccess. Setelah setuju membeli tiket pembeli akan diarahkan ke layanan aplikasi akomodasi Traveloka.

Sementara, tiket penjualan umum berlangsung mulai 30 April 2019. Tiket hanya bisa diperoleh melalui situs www.shawnmendesjakarta.com dan Traveloka.

"Harga tiket di atas belum termasuk pajak pemerintah 15 persen dan biaya administrasi 3 persen," kata Harry.

Dalam kesempatan yang sama, CEO PK Entertainment Peter S. Harjani menjelaskan kuota penjualan tiket untuk setiap fase sudah ditetapkan. Namun ia tidak bisa menyebut berapa kuota yang disediakan.


"Kapasitas Sentul International Convention Center itu 10 ribu orang. Enggak ada tiket festival karena permintaan dari manajemen juga (untuk semua penonton duduk)," kata Peter.

Harry menambahkan, "Urutan nomor kursi bergantung dengan urutan transaksi pembelian tiket. Iya (kalau pembeli tiket prajual kemungkinan dapat duduk di depan)."

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)