Park Yoochun Positif Narkoba, Mundur dari Dunia Hiburan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 22:44 WIB
Park Yoochun Positif Narkoba, Mundur dari Dunia Hiburan Park Yoochun dinyatakan positif narkoba. (AFP PHOTO/STARNEWS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Park Yoochun mengikuti jejak Seungri untuk mundur dari dunia hiburan. Aktor yang juga anggota boyband JYJ itu juga baru dikeluarkan dari agensi yang menaunginya, C-JeS Entertainment. Keputusan itu disampaikan pada hari ini, Rabu (24/4).

"Kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Park Yoochun dengan pertimbangan bahwa kepercayaan kami padanya tak lagi bisa diperbaiki," pernyataan C-JeS.

Itu menyusul status Park Yoochun yang bakal segera menjadi tahanan kasus obat-obatan terlarang. Polisi mengajukan surat penahanan sejak Selasa (23/4) kemarin.



"Kami mengetahui dari media kemarin, bahwa tes National Forensic Service berujung positif. Kami sudah mengikuti hasil investigasi itu dengan mempercayai klaim Park bahwa dirinya tidak bersalah," C-JeS melanjutkan. Kepercayaan mereka ternyata sudah dikhianati.

C-JeS merasa bertanggung jawab atas kesalahan itu.

Mengutip Yonhap, C-JeS juga mengatakan bahwa penyanyi berusia 33 tahun itu bakal pensiun dari dunia hiburan, membatalkan seluruh jadwal tampil dan tunduk pada proses hukum.


Sementara itu, mantan tunangan Park Yoochun, Hwang Hana sudah lebih dulu ditahan karena tudingan pembelian dan penggunaan metamfetamin awal bulan ini. Saat itu sebenarnya Park Yoochun sudah dicurigai terlibat, namun melalui konferensi pers ia membantah.

Bertolak belakang dengan klaimnya yang menyatakan tidak bersalah, Selasa (23/4) kemarin polisi mengatakan bahwa tes narkoba terhadap bulu kaki Park Yoochun ternyata positif. Mereka langsung menerbitkan surat penahanan untuknya.

Sebelumnya, tes urine terhadap Park Yoochun menunjukkan hasil negatif, namun polisi masih meneruskan tes terhadap sampel rambut yang didapat dari penggeledehan terhadap rumahnya di Hanam. Itu termasuk bulu kaki yang baru dicukur. Pertengahan April, saat Park Yoochun datang ke kantor polisi untuk diinterogasi, ia terlihat baru saja bercukur.

[Gambas:Video CNN] (rsa)