Glenn Fredly Tampil di Synchronize Festival 2019

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 21:05 WIB
Glenn Fredly Tampil di Synchronize Festival 2019 Glenn Fredly akan tampil di Synchronize Festival 2019. (DK Media Relations)
Jakarta, CNN Indonesia -- Festival musik Synchronize Festival kembali digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini Synchronize Festival 2019 berlangsung selama tiga hari, 4-6 Oktober 2019.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Synchronize Festival 2019 menampilkan musisi dari beragam genre. Rabu (24/4) diumumkan ada 41 penampil baru yang akan tampil, di antaranya Kahitna, Glenn Fredly, TipeX, Efek Rumah Kaca, The Brandals, The Sigit, TonyQ dan Gigi.

Ardhito Pramono, Frau, Kelompok Penerbang Roket, Mantra Vutura, dan The Panturas juga akan menemani Oom Leo Berkaraoke bersama Wali, Radja, Setia Band, dan Andika eks Kangen Band yang sudah lebih dahulu diumumkan sebagai penampil utama, sekitar dua pekan lalu.



"Sebanyak 41 nama ini tidak tampil tahun lalu. Saya ambil objektif buat acara ini fresh. Mereka semua yang mewakili banyak genre," kata Program Director Synchronize Festival Kiki Ucup saat jumpa media di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/4).

Ucup menjelaskan 41 nama baru yang diumumkan mewakili musisi dari berbagai zaman. Itu sesuai dengan konsep Synchronize Festival 2019 yang ingin menampilkan musisi kenamaan masa lalu, musisi yang sedang naik daun dan musisi yang akan besar ke depan.

"Sebenarnya Syncrhonize Festival 2019 mau memotret apa yang terjadi di industri musik secara keseluruhan. Enggak mungkin melewatkan momen band melayu mewarnai industri," kata Ucup soal alasannya memilih menghadirkan band pop melayu di Synchronize Festival 2019.

[Gambas:Instagram]

Synchronize Festival pertama kali diadakan pada 2016. Sejak saat itu mereka konsisten hanya menyuguhkan musisi lokal seperti Soneta Band, Dewa 19, Jamrud, Padi, Danilla, Project Pop, OM PMR dan sebagainya. (adp/rsa)