Fan Bing Bing Muncul di Publik Usai Tersangkut Skandal Pajak

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 27/04/2019 14:06 WIB
Fan Bing Bing Muncul di Publik Usai Tersangkut Skandal Pajak Aktris Fan Bing Bing memulai kembali kemunculannya di depan publik setelah tersandung masalah pajak pada 2018 lalu. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tersandung skandal pajak dan menghilang dari mata publik menjelang akhir tahun lalu, aktris Fan Bing Bing tampaknya akan segera kembali ke bawah lampu sorot. Ia diketahui menghadiri sebuah acara besar di Beijing pada awal pekan ini.

Namun kala berada di karpet merah acara ulang tahun ke-9 raksasa streaming China iQyi, Bing Bing yang datang terlambat menolak mengeluarkan sepatah kata pun. Variety menyebutkan, wanita 37 tahun itu diundang sebagai pembawa acara.

Masih melansir Variety, pengamat industri melihat kehadiran Bing Bing sebagai upaya dirinya menilai penerimaan publik atas kemunculannya kembali, berbulan-bulan setelah ia meminta maaf atas tindakan penggelapan pajak, di mana ia diharuskan membayar lebih dari $100 juta dalam bentuk pinalti dan pajak balik.


Melalui akun Instagram, Bing Bing mengunggah foto dirinya berpose di karpet merah dengan setelan karya desainer Alexander McQueen, tas tangan Louis Vuitton dan perhiasan berlian. Aktris Jessica Chastain terlihat mengomentari unggahan tersebut, menulis "Cantik," dengan emoji hati.


Chastain diketahui semestinya segera menjalani proses syuting bersama Bing Bing, Lupita Nyong'o, Penelope Cruz dan Marion Cotillard untuk film mata-mata bertajuk '355'. Dikatakan nasib film ini jadi tak jelas usai Bing Bing mendapat masalah pajak.

Sementara penggemar di negara asal Bing Bing, yang pergerakan di internet kerap disensor, disebut menyambut kembalinya sang aktris dengan dingin. Tampaknya banyak warganet yang tak mau segera memaafkan dan melupakan.

Di platform Weibo, di antara komentar-komentar yang menyanjung kecantikan Bing Bing, tak sedikit warganet mengungkapkan ketidaksukaan mereka dan memanggilnya 'pembohong kelas berat'.

Bing Bing sendiri diketahui baru saja melepas produk terbaru untuk perusahaan kosmetik miliknya. Pada tahun 2018, ia menjadi berita ketika tiba-tiba menghilang selama berbulan-bulan. Saat itu, segala jejak digitalnya pun lenyap.


Di Oktober 2018, ia muncul kembali dengan permintaan maaf yang diunggah ke internet. Bing Bing juga diminta untuk membayar 884 juta yuan atau sekitar Rp1,8 triliun.

"Pekerja industri harus mempraktikkan inti nilai sosialis, dan berusaha keras untuk menjadi pekerja hiburan dengan keyakinan, empati, dan rasa tanggung jawab di era yang baru," kata pernyataan otoritas pajak China seperti dilaporkan oleh kantor berita Xinhua, dikutip dari Variety. (rea)