'Avengers: Endgame' Catat Rekor Box Office Rp9,1 T

Tim, CNN Indonesia | Senin, 29/04/2019 08:22 WIB
'Avengers: Endgame' Catat Rekor Box Office Rp9,1 T 'Avengers: Endgame' tampaknya menjadi salah satu film terbesar Marvel Cinematic Universe. (dok. Marvel Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'Avengers: Endgame' tak hanya sensasional dari segi jalan cerita dan pembuatan film, namun juga pencapaian box office di dunia. Perjuangan para Avengers ini disebut telah membukukan $644 juta atau Rp9,1 triliun.

Catatan itu disebut melampaui rekor Marvel dan Disney yang sebelumnya dipegang oleh 'Avengers: Infinity War' dengan $641 juta atau Rp9 triliun di minggu pertama pada April 2018.

Dilansir dari CNN, Endgame menghasilkan $487 juta atau Rp7 triliun di luar AS, raihan yang mengalahkan 'The Fate of The Furious' yang selama ini memegang rekor pendapatan minggu pertama internasional. Di China sendiri, Endgame meraup $217 juta atau Rp3 triliun hanya di tiga hari pertama.


Kembali ke AS, raihan-raihan fantastis juga diperoleh para pahlawan Marvel yang memperjuangkan Bumi sampai titik darah penghabisan. Di Amerika Utara, mereka mengumpulkan $156 juta atau Rp2,2 triliun pada Jumat lalu, menyingkirkan 'Star Wars: The Force Awakens' (2015) dari takhta.


Pada Sabtu (27/4), Disney menyebutkan dalam tiga hari sejak Rabu (24/4) Endgame telah mendapat antara $310 sampai $360 juta, atau kisaran Rp4,3 sampai Rp5 triliun, hanya dari penjualan tiket domestik.

Sekalipun Endgame telah diprediksi akan sukses besar, namun pencapaian ini tetap di luar dugaan, terutama karena catatan tersebut didapat dari pembukaan box office. Disebutkan, rumor dan desas-desus seputar film ini turut membantu menambah semangat publik mendukung para Avengers.

Endgame dikatakan menjadi kesimpulan epik dari proyek bertahun-tahun Marvel Studio yang secara konsisten melahirkan film-film hit seperti Guardians of the Galaxy, Iron Man, Thor dan Captain America. Semua film Marvel Studio sejauh ini membukukan capaian $19 miliar di seluruh dunia, atau Rp269 triliun.

Oleh para pengamat dan kritikus film, Endgame yang berdurasi tiga jam ini pun memperoleh banyak ulasan positif. Situs film seperti Rotten Tomatoes dan A+ CinemaScore juga memberi nilai tinggi sebesar 96 persen untuk perjuangan Tony Stark dan kawan-kawannya yang tersisa dalam melawan Thanos.

[Gambas:Video CNN] (rea)