Unggahan Istana Bikin Rumor Meghan Markle Telah Melahirkan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 29/04/2019 23:00 WIB
Unggahan Istana Bikin Rumor Meghan Markle Telah Melahirkan Foto bayi yang diunggah Istana Kerajaan Inggris sempat membuat penggemar Meghan Markle 'jantungan' karena mengira istri Pangeran Harry itu telah melahirkan. (Chris Jackson/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggemar Kerajaan Inggris tertipu dengan unggahan pihak Istana di akun media sosial mereka. Pada Senin (29/4), Istana mengunggah foto bayi yang membuat penggemar terkejut dan menduga Meghan Markle telah melahirkan.

Sebuah foto diunggah oleh Kerajaan Inggris di media sosial mereka pada Senin (29/4) yang menggambarkan Putri Sophie mengunjungi bayi yang baru lahir berkat dukungan program Kerajaan untuk menghindari bayi prematur lahir buta.

[Gambas:Instagram]


Unggahan ini kemudian membuat jurnalis dan pemerhati Kerajaan Inggris terkecoh. Seperti yang dialami oleh pakar Istana Inggris majalah People, Imogen Lloyd Webber.

"Bangun-bangun ada gambar bayi di laman Instagram keluarga kerajaan dan jantung saya berhenti," kata Webber.



Webber tak sendiri. Sejumlah komentar yang ada di unggahan tersebut menyiratkan hal serupa. Beberapa netizen mengaku sempat mengira bayi dalam foto tersebut adalah anak Meghan Markle.

Sejak diramal akan melahirkan pada musim semi yang diduga jatuh pada akhir April-Mei 2019 dan keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang tak mau mengumumkan momen kedatangan anak pertama mereka telah membuat penggemar terus waspada.

Apalagi, sebuah ambulans dilaporkan berada di dekat kediaman Meghan Markle dan Pangeran Harry di Frogmore Cottage di Windsor Castle pada Jumat (26/4). Keberadaan ambulans tersebut pun semakin membuat penggemar berspekulasi kelahiran itu sudah amat dekat.


Akan tetapi, layanan ambulans yang bertugas di Windsor, South Central Ambulance Service mengatakan kepada People bahwa mobil tersebut adalah salah satu ambulans yang sedang mereka latih.

Pihak Central Ambulance Service juga menyebut pihaknya enggan berkomentar terkait situasi atau pun anggota Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelumnya telah mengumumkan perihal kelahiran anak mereka, bahwa keduanya ingin menjaga privasi momen tersebut.

"Duke dan Duchess berharap dapat berbagi berita menyenangkan dengan semuanya begitu mereka memiliki kesempatan untuk merayakannya secara privat sebagai keluarga baru." kata pernyataan Istana Buckingham.

(end)