'Fantastic Beast 3' Bakal Tayang 12 November 2021

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/04/2019 09:31 WIB
'Fantastic Beast 3' Bakal Tayang 12 November 2021 Warner Bros mengumumkan bahwa 'Fantastic Beasts 3' akan rilis pada 12 November 2021 dengan pengerjaan dimulai pada tahun depan. (Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah studio Warner Bros mengumumkan seri ketiga film 'Fantastic Beasts' bakal tayang di bioskop pada 12 November 2021. Pengerjaan film itu sendiri akan dimulai pada musim semi tahun depan.

"Warner Bros amat bangga menjadi rumah sinematik dari Wizarding World dan bersemangat tentang masa depan waralaba 'Fantastic Beast'," kata Ron Sanders, presiden distribusi teatrikal dan home entertainment Warner Bros, dalam pernyataannya kepada media, Selasa (30/4).

"Kami berencana membawa babak ketiga dari film lima seri ini kepada penonton di seluruh dunia pada November 2021," lanjutnya.


Waralaba 'Fantastic Beasts' yang merupakan lepasan dari serial 'Harry Potter' karya JK Rowling dimulai pada 2016 melalui film 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' dan dibintangi oleh Eddie Redmayne.


Film itu kemudian berlanjut pada Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang rilis pada 16 November 2018 yang menampilkan Redmayne serta Johnny Depp. Kedua film tersebut masih ditulis oleh Rowling, begitu pula dengan tiga sisa film lainnya.

"JK Rowling menciptakan sebuah semesta mengagumkan dan menginspirasi yang telah menarik hati orang-orang semua usia, membawa kita pada sebuah perjalanan magis luar biasa," kata Sanders.

[Gambas:Instagram]

Pengumuman yang tergolong dini ini disebut Toby Emmerich, chairman Warner Bros Pictures memberikan waktu lapang kepada sineas untuk menghasilkan karya yang fantastis. Selain itu, pengumuman ini menunjukkan tanggal produksi mundur setelah sebelumnya dijadwalkan pada musim gugur 2019.

"Kami amat bersemangat dengan dan percaya diri dengan serial 'Fantastic Beasts'. Kami semua percaya tanggal perilisan ini akan memberikan ruang dan waktu sineas untuk menuang cita rasa seni mereka untuk benar-benar berkembang dan memberikan film yang terbaik kepada penggemar kami," kata Emmerich.

Pada Juni 2018, Rowling mengabarkan bahwa dirinya tengah menggarap naskah Fantastic Beast 3, lima bulan sebelum penayangan 'The Crimes of Grindelwald'.


Saya baru saja selesai novel Galbraith keempat, Lethal White, dan saya sekarang tengah menulis naskah untuk Fantastic Beasts 3," kata Rowling dalam sesi tanya jawab dengan fan di laman resminya.

Rowling menyebut dalam rangka penambahan karyanya yang bertema sihir, ia menulis sejumlah kisah thriller kriminal atas nama Robert Galbraith.

Dalam percakapan dengan fan, JK Rowling juga menjabarkan perannya sebagai produser dalam serial tersebut. Ia menyebut masukan darinya datang di awal-awal proses penggarapan Fantastic Beasts.


"Warner Bros dan David Yates, sutradaranya, selalu membiarkan saya memberikan masukan, walaupun tidak harus menjadi penentu kebijakan," kata Rowling.

"Namun, masukan kami dianggap serius tetapi ini sesungguhnya upaya kolaboratif. Sutradara pada akhirnya yang bertanggung jawab atas apa yang muncul di layar," lanjutnya.

Sama seperti dua film sebelumnya, Fantastic Beast 3 yang belum diumumkan judulnya ini masih disutradarai oleh David Yates yang menjadi sutradara terbanyak menggarap kisah dunia Harry Potter. (end)