Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 01/05/2019 11:50 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Dewan Perfilman Korea mencatat 'Avengers: Endgame' mampu menguasai 92 persen dari pasar box office Negeri Gingseng pada pekan pertama penayangannya. (Dok. Marvel Studios via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seperti yang terjadi di negara lain, Korea Selatan untuk pekan ini juga mengalami demam 'Avengers: Endgame'. Film ini bahkan menguasai 92 persen pasar film Korea Selatan pekan ini.

Okupasi fantastis itu membuat Korea Selatan menjadi negara Asia di luar China dengan pendapatan box office Endgame tertinggi. Film ini mendulang US$14,6 juta di hari pertamanya, Rabu (24/4).

Meski Endgame menjajah pasar film Korea, masih ada ruang untuk sejumlah film lokal bertahan di jajaran puncak box office, seperti Birthday, dan pendatang baru: Pororo. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Negeri Gingseng pekan ini.



5. The Curse of La Llorona

Film horor karangan James Wan yang masih disambungkan dengan The Conjuring Universe, The Curse of La Llorona mampu masuk dalam lima besar box office Korea di pekan kedua penayangannya.

Pekan ini, film yang terinspirasi dari kisah mitos rakyat Meksiko tersebut mampu menjual 7.430 tiket dan mendulang US$56 ribu. Pendapatan tersebut menggenapi perolehan film ini sebesar US$1 juta dari 197 ribu tiket, jumlah yang tergolong kecil untuk karya James Wan.

[Gambas:Youtube]

4. Captain Marvel

Captain Marvel kembali. Film yang dibintangi Brie Larson ini tampaknya mampu memanfaatkan demam 'Avengers: Endgame' sehingga bisa 'menumpang' tayang di layar bioskop.

Pekan ini, film tersebut mampu menjual 8.799 tiket dan mendapatkan US$64 ribu. Perolehan tersebut pun menambahkan pendapatan film ini menjadi US$43 juta dari 5,7 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

3. Birthday

Pekan lalu, Birthday berhasil menguasai jajaran puncak box office. Kini, akibat petualangan Pororo dan serangan tim Avengers, film ini harus terjungkal dan mendarat di posisi tiga.

Film ini berhasil menjual 31 ribu tiket dan mendulang US$223 ribu sebagai pendapatan pekan ini. Capaian itu menggenapi perolehan film menjadi US$8,3 juta dari 1,1 juta tiket terjual.

Birthday mengisahkan perjalanan Jung Il (Sol Kyung Gu) dan Soon Nam (Jeon Do Yeon) sebagai pasangan suami istri. Pada suatu ketika, putra mereka meninggal dunia.

Usai putra mereka meninggal, Jung Il dihantui rasa bersalah karena tak ada saat momen sedih tersebut. Sedangkan Soon Nam terus merasa rindu akan putranya.

[Gambas:Youtube]


2. Pororo: Treasure Island Adventure

Petualangan Pororo si burung kali ini berada di sebuah pulau terpencil untuk mencari harta karun berdasarkan peta yang tertinggal di sebuah restoran bajak laut.

Film animasi ini resmi rilis sehari setelah Avengers: Endgame, Kamis (25/4), namun mampu bertahan di posisi dua dengan penjualan tiket sebesar 256 ribu dan mendapatkan US$1,7 juta.

[Gambas:Youtube]

1. Avengers: Endgame

Tim Avengers kembali untuk membalaskan dendam ke Thanos dan berusaha mengembalikan separuh populasi yang lenyap akibat tingkah makhluk raksasa ungu itu.

Perjuangan tim pahlawan Marvel tersebut sudah diantisipasi oleh bioskop di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan. Jaringan bioskop di negara ini nyaris memberikan seluruh layarnya kepada Avengers.

Ketika rilis pada Rabu (24/4), film ini dilaporkan berhasil menjual 2,1 juta tiket di satu hari pertama tersebut. Jumlah terus bertambah hingga pada akhir pekan pertama, film ini berhasil menjual 4,1 juta tiket dan mendulang US$32,1 juta.

Bila digabung dengan pendapatan dari penjualan pra-jual, Avengers: Endgame berhasil memperoleh US$46,5 juta dari 6,3 juta tiket terjual.

Angka ini sudah melebihi perolehan Black Panther (2018) di Korea Selatan sebesar 5,3 juta tiket dan Captain Marvel (2019) dengan 5,7 juta tiket. Demam Avengers pun diprediksi akan bertahan lama.

[Gambas:Youtube] (end)