Jadwal Pangeran Harry Buat Rumor Tanggal Persalinan Meghan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 02:40 WIB
Jadwal Pangeran Harry Buat Rumor Tanggal Persalinan Meghan Jadwal dinas terbaru Pangeran Harry memperkuat dugaan bahwa persalinan Meghan Markle hanya tinggal beberapa hari lagi. (REUTERS/Rick Stevens)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggemar Pangeran Harry dan Meghan Markle semakin waspada akan tanggal kelahiran bayi pertama pasangan tersebut. Apalagi, jadwal dinas Pangeran Harry menjadi petunjuk besar kapan Meghan akan melahirkan.

Istana Buckingham mengumumkan bahwa Pangeran Harry akan pergi dinas ke Belanda pada 7-8 Mei mendatang. Ia akan ke Amsterdam untuk keperluan Istana dan bertolak ke Den Haag untuk mempersiapkan Invictus Games 2020.

Pengumuman ini memperkuat dugaan Meghan akan lahir hanya dalam beberapa hari ke depan.


Para pemerhati keluarga Kerajaan Inggris sebelumnya menduga Meghan akan lahir di pekan kedua Mei. Hal ini didasarkan pada Pangeran Charles dan Camilla mengumumkan akan berkunjung ke Jerman pada 7 Mei dan akan menghabiskan waktu selama tiga hari di sana.


Lantaran Pangeran Charles diharapkan hadir saat momen Meghan Markle melahirkan, maka rumor berkembang bayi pertama Pangeran Harry akan lahir sebelum Pangeran Charles pergi ke Jerman.

Dugaan itu kemudian diperkuat dengan jadwal terbaru Pangeran Harry, bahwa dirinya baru akan pergi berdinas pada 7 Mei. Berarti, dilaporkan People, hanya tinggal beberapa hari lagi Meghan resmi menjadi seorang ibu.

Perkiraan ini sendiri lebih lambat dibanding ucapan Meghan Markle sebelumnya yang memperkirakan bahwa si bayi akan hadir pada akhir April.

Para penggemar Kerajaan Inggris sebelumnya tertipu dengan unggahan pihak Istana di akun media sosial mereka. Pada Senin (29/4), Istana mengunggah foto bayi yang membuat penggemar terkejut dan menduga Meghan Markle telah melahirkan.

Namun foto yang diunggah itu hanya menggambarkan Putri Sophie mengunjungi bayi yang baru lahir berkat dukungan program Kerajaan untuk menghindari bayi prematur lahir buta.


Sejak diramal akan melahirkan pada musim semi yang diduga jatuh pada akhir April-Mei 2019 dan keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang tak mau mengumumkan momen kedatangan anak pertama mereka telah membuat penggemar terus waspada.

Apalagi, sebuah ambulans dilaporkan berada di dekat kediaman Meghan Markle dan Pangeran Harry di Frogmore Cottage di Windsor Castle pada Jumat (26/4). Keberadaan ambulans tersebut pun semakin membuat penggemar berspekulasi kelahiran itu sudah amat dekat.

Akan tetapi, layanan ambulans yang bertugas di Windsor, South Central Ambulance Service mengatakan kepada People bahwa mobil tersebut adalah salah satu ambulans yang sedang mereka latih. (end)