Iron Man Terima 1 Triliun berkat 'Avengers: Endgame'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 09:32 WIB
Iron Man Terima 1 Triliun berkat 'Avengers: Endgame' Aktor Robert Downey Jr dikabarkan menerima nominal fantastis untuk berperan sebagai Iron Man di 'Avengers: Endgame'. (Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Robert Downey Jr dilaporkan mendapat honor berlipat-lipat kali untuk 'Avengers: Endgame' yang menghebohkan itu. Karenanya, ia disebut sebagai personel Avengers paling kaya, serupa seperti perannya sebagai Iron Man.

The Hollywood Reporter menulis berdasarkan berbagai sumber, Downey Jr menerima setidaknya $75 juta atau Rp1triliun, berkat perjanjian melalui 'pintu belakang'. Dikatakan di awal sang aktor menyepakati menerima $10 juta atau Rp142 miliar untuk setiap film di semesta Marvel, belum termasuk 2,5 persen dari keuntungan yang didapat.

Situs yang sama mengklaim Downey Jr juga menerima nominal yang sama, $75 juta untuk 'Avengers: Infinity War'. Namun Verdict tak menyetujui pernyataan tersebut. Menurut mereka, aktor 54 tahun itu 'hanya' menerima $20 juta atau Rp284 miliar untuk kedua film terakhir Avengers.


Seiring dengan meledaknya Endgame yang langsung menyebarkan virus ke seluruh dunia, para bintang Avengers turut memanaskan keadaan dengan membagikan potongan video dan foto belakang layar pembuatan film itu. Downey Jr sendiri baru mengunggah foto yang menampilkan para wanita Avengers.


Duduk bersama di satu meja dengan latar belakang yang terlihat seperti lokasi syuting, tampak aktris Evangeline Lily (Wasp), Danai Gurira (Okoye), Elizabeth Olsen (Scarlet Witch), Karen Gillan (Nebula), Letitia Wright (Shuri), Gwyneth Paltrow (Pepper Pots), Pom Klementieff (Mantis), Brie Larson (Captain Marvel) dan Zoe Saldana (Gamora). Menjadi satu-satunya pria di kelompok itu, Downey Jr tampil hanya di satu foto. Ia menulis keterangan, "Waktu yang menyenangkan berkumpul bersama para wanita."

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, aktor Chris Pratt menjadi yang pertama dengan mengunggah video belakang layar, di mana aktor dan aktris Avengers bersama para kru terlihat berbincang bersama di tengah set. Tampak ada Chris Evans, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Jeremy Renner, Dave Bautista, Tom Holland, Sebastian Stan, Elizabeth Olsen, Don Cheadle, Chadwick Boseman, Paul Rudd, Mark Ruffalo, Pom Klementieff, Benedict Cumberbatch dan sejumlah aktor-aktris pengganti.

"Saya ingat merasa terpesona di momen di set @avengers ini. Tidak seorang pun boleh mengambil video dengan ponsel mereka. Saya bilang jangan pedulikan. Tidak ada satu pun peraturan yang akan menghentikan saya merebut kesempatan sekali seumur hidup untuk menangkap sekumpulan bintang, kelompok yang tidak akan terulang lagi. Kami sangat diberkati," kata pemeran karakter Peter Quill itu di kolom keterangan.


Menjelang akhir, Pratt kembali berkata, "Video ini benar-benar ilegal," dan Chris Evans yang menyadari ulah Pratt menambahkan, "Masalah besar!"

[Gambas:Instagram]

Melalui Twitter, Evans menanggapi unggahan rekannya itu dengan sedikit godaan, "Ini keren. Saya mungkin atau tidak, juga mengambil sejumlah video keren," katanya.



Sejak rilisnya menjelang akhir April lalu, Endgame disebut telah memecahkan banyak rekor di berbagai negara. Penonton rela antre berjam-jam demi menjadi saksi perjuangan pasukan Avengers. Seorang wanita di China dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit karena tak dapat berhenti menangis setelah film berakhir, sementara seorang pria di Hong Kong dipukuli karena meneriakkan bocoran Endgame ke penonton yang masih hendak masuk bioskop. (rea)