Jim Carrey Tampil 'Tengil' dalam 'Sonic The Hedgehog'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 13:44 WIB
Jim Carrey Tampil 'Tengil' dalam 'Sonic The Hedgehog' Sonic The Hedgehog diceritakan bakal melawan Dr. Ivo Robotnik dalam film live-acton terbaru. (dok. Paramount Pictures via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paramount Pictures merilis trailer perdana film 'Sonic The Hedgehog' melalui kanal YouTube. Dalam cuplikan berdurasi dua menit 46 detik itu terlihat karakter Dr. Ivo Robotnik, musuh bebuyutan Sonic (Ben Schwartz), yang diperankan oleh aktor Jim Carrey.

Cuplikan dibuka dengan adegan kecepatan berlari Sonic tertangkap sensor yang dioperasikan oleh polisi Tom Wachowski (James Marsden). Saking cepatnya, Wachowski tak bisa melihat Sonic, ia hanya menemukan sehelai bulu berwarna biru yang mengandung aliran listrik.

Kecepatan berlari Sonic yang menghasilkan listrik dianggap sebagai ancaman keamanan beberapa negara. Petinggi militer pun mengadakan rapat untuk menginvestigasi makhluk apa yang menjadi ancaman tersebut.


Cuplikan dilanjutkan dengan kehadiran Dr. Robotnik di salah satu markas militer. Dengan gayanya yang tengil, ia langsung mengambil alih markas tersebut.


Adegan itu dilanjutkan dengan pertemuan antara Sonic dengan Wachowski. Kemudian keduanya terlihat berada di mobil yang sama, dengan Wachowski masih berusaha menggali lebih banyak informasi dari Sonic. 

"Oke, saya ingin jawaban," kata Tom kepada Sonic.

Sonic berkata, "Pada dasarnya, sepertinya saya akan menyelamatkan planet kamu."

[Gambas:Youtube]

Seketika mereka diserang oleh mobil bersenjata yang dikendalikan Dr. Robotnik. Dengan mudah Sonic menghancurkan mobil tersebut, namun ternyata masih ada serangan dari mobil kedua.


Cuplikan dilanjutkan dengan banyak adegan pertarungan antara Sonic dengan Dr. Robotnik. Sonic si landak biru terlihat berhasil mengalahkan Dr. Robotnik dengan mudah.

Film yang diangkat dari karakter game populer dekade 90-an tersebut akan disutradarai oleh Jeff Fowler. Fowler merupakan sutradara nomine Oscar berkat 'Gopher Broke' pada 2005.

Dalam pengerjaan, Patrick Casey dan Josh Miller yang pernah menciptakan 'Golan the Insatiable' didapuk sebagai penulis naskah. Neal H. Moritz berlaku sebagai produser, bersama perwakilan Marza Animation Planet, yakni Takeshi Ito dan Mie Onishi.

Paramount yang bekerja sama dengan Sony Pictures, sudah menggarap Sonic sejak Oktober 2017. Mereka mengombinasikan live-action dengan dukungan teknologi canggih CGI untuk film yang dijadwalkan rilis November mendatang itu.


Sejak dirilis pada 1991, mengutip Variety, Sonic adalah salah satu karakter permainan yang menjadi ikon besar. Dalam video gim, Sonic identik sebagai makhluk berduri warna biru dengan kecepatan yang bisa ditingkatkan sampai maksimal saat balapan.

Biasanya permainan Sonic menonjolkan aksi mengumpulkan cincin emas dengan hewan sekutu seperti Tails dan Knuckles. Ia mencoba menggagalkan rencana dominasi oleh Dr. Ivo Robotnik yang juga dikenal sebagai Dr Eggman.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)