RAN Janji Tampilkan Lagu Baru di We The Fest 2019

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 20:00 WIB
RAN Janji Tampilkan Lagu Baru di We The Fest 2019 RAN akan tampil di We The Fest 2019 untuk pertama kalinya. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- RAN menjanjikan penampilan spesial di panggung We The Fest 2019. Band beranggotakan trio itu untuk pertama kalinya tampil di We The Fest yang tahun ini kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 19-21 Juli mendatang.

"RAN bakal menyiapkan konsep panggung dengan set yang enggak akan ditemuikan selain di We The Fest. Juli nanti kami akan rilis lagu baru, premier akan dibawakan di panggung itu," kata vokalis Anindyo Baskoro alias Nino di Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Namun, kata Nino, saat ini konsep tersebut masih digodok bersama personel RAN yang lain.



Menurut bocoran vokalis Rayi Putra, RAN akan berkolaborasi dengan musisi yang saat ini belum bisa diungkapkan. Bahkan mereka juga ada rencana berkolaborasi dengan seniman.

"Jadwal sang kolaborator masih tanda tanya. Kita sendiri belum tahu manggung di hari apa."

RAN akhirnya bisa tampil di We The Fest, setelah berkali-kali dikontak oleh Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita. Selama ini jadwal mereka untuk tampil di We The Fest tak tepat.


Selain RAN, tahun ini juga We The Fest pertama bagi Fourtwnty. Mereka sempat dijadwalkan tampil di We The Fest 2016, namun kala itu hujan deras membuat grup itu batal tampil.

"Harusnya kita main di hari pertama, terus dipindah hari kedua, tapi tetap enggak jadi karena musimnya lagi enggak bagus dan akhirnya enggak jadi main," kata Ari sang vokalis.

Gitaris Nuwi menambahkan, "Kami enggak kecewa, cuma hari kedua itu lebih 'ngenes' lagi. Kita udah sound check segala macem, tinggal jreng pas mau tampil tiba-tiba hujan deras."


Ari berharap ada rilisan baru yang bisa dibawakan saat tampil di We The Fest 2019. Ia mengatakan akan mempersiapkan penampilan dengan sangat matang, mulai dari kostum, aransemen musik hingga kolaborasi.

Di sisi lain, Sarah menjelaskan, ke depan We The Fest akan selalu berlangsung pada pekan ketiga bulan Juli meski pada tahun-tahun sebelumnya sempat berlangsung di bulan Agustus. Ia ingin We The Fest memiliki identitas yang kuat.

"Makin ke sini, di tahun keenam kami pastikan We The Fest di Juli pekan ketiga. Mau jadikan identitas dari acara ini," kata Sarah. (adp/rsa)