Fourtwnty Garap Lagu Bahasa Inggris untuk Pertama Kali

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 11:09 WIB
Fourtwnty Garap Lagu Bahasa Inggris untuk Pertama Kali Fourtwnty akan membuat lagu berbahasa Inggris. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah merilis dua album yang seluruhnya berbahasa Indonesia, untuk kali pertama Fourtwnty menggarap lagu berbahasa Inggris. Lagu itu segera masuk tahap produksi.

Vokalis Ari Lesmana bercerita, rencananya lagu itu dirilis sekitar Mei, bertepatan dengan bulan Ramadan. Menurut Ari, pengerjaan lagu itu berawal dari iseng.

"Waktu itu kan iseng terus bahasa Inggris ku jelek banget. Ya sudah akhirnya kami bikin, terus udah oke," kata Ari di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).



Fourtwnty selama ini identik dengan band yang menggunakan bahasa Indonesia. Mereka bahkan sering menggunakan kata yang tak lazim, seperti 'sembilu' dalam lagu Zona Nyaman.

Ari mengakui membuat lagu berbahasa Inggris lebih sukar. Namun hal itu tetap mereka lakukan karena ingin membuat lagu berbahasa Inggris yang bisa dimengerti anak kampung.

"Kami enggak mikirin [citra yang identik dengan bahasa Indonesia]. Orang mau ngomong kami sok Inggris nih, biar. Yang penting pengin anak-anak gang bisa nyanyikan di gangnya dengan bahasa inggris dan benar," kata Ari.


Meski belum rilis, lagu berbahasa Inggris yang belum memiliki judul itu sudah 'didapuk' menjadi lagu tema salah satu film Indonesia. Kebetulan, setelah berbincang dengan produsen film, lagunya sejalan dengan cerita. Ari membocorkan, film itu bercerita tentang olahraga.

"Sama kayak lagu Zona Nyaman di film Filosofi Kopi 2, lagi itu sejalan dengan film," kata Ari. (adp/rsa)