'Twilight' Dibangkitkan Kembali dalam Panggung Orkestra

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 06:19 WIB
'Twilight' Dibangkitkan Kembali dalam Panggung Orkestra Romansa Kristen Stewart dan Robert Pattinson dalam 'Twilight' kembali bisa disaksikan. (AFP PHOTO / DPA / BRITTA PEDERSEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twilight 'bangkit' dari kematian. Film yang pernah populer di kalangan remaja dan mencuatkan demam cerita vampir modern itu kini akan tur keliling dunia.

Namun kali ini bentuknya bukan lagi film dengan bintang Kristen Stewart dan Robert Pattinson. Twilight akan keliling dunia dalam wujud konser, 'Twilight in Concert.'

Itu diumumkan langsung oleh studio yang memproduksi Twilight, Lionsgate pada Kamis (2/5) kemarin. Romansa vampir-manusia yang berawal dari buku dan lantas diadaptasi ke dalam sinema itu kini diwujudkan menjadi musik orkestra yang membawakan scoring orisinal film.



Musik orkestra itu akan mengiringi pemutaran film pertama dari lima seri Twilight.

Dalam pernyataan resmi Lionsgate yang dikutip Reuters, konser itu diharapkan bisa "melebarkan dunia Twilight dan mengenalkannya pada penggemar-penggemar baru di dunia."

Tur 'Twilight in Concert' akan diawali di Brasil pada Agustus mendatang. Selanjutnya, ia dijadwalkan mengunjungi Australia dan Inggris Raya.


Twilight sedianya merupakan novel karya Stephenie Meyer, yang mengisahkan soal remaja bernama Bella Swan yang jatuh cinta dengan pemuda misterius bernama Edward Cullen. Cullen sekeluarga ternyata vampir. Sementara kawan Bella yang lain, Jacob yang juga memiliki ketertarikan padanya, ternyata merupakan manusia serigala, musuh bebuyutan vampir.

Cerita itu ditelurkan menjadi empat novel oleh Meyer, yang kemudian diadaptasi menjadi lima film, dirilis dalam rentang 2008 sampai 2012. Secara keseluruhan, film-film Twilight menghasilkan sampai US$3,3 miliar di box office global. Nama Stewart, Pattinson dan Taylor Lautner langsung mencuat. Sementara novelnya terjual lebih dari 120 juta di dunia.

Membuat film laris Hollywood menjadi sebuah konser orkestra seperti yang dilakukan terhadap Twilight bukan hal baru. Sebelumnya sudah ada konser yang berbasis musik-musik Game of Thrones, The Hunger Games, Star Wars, dan Harry Potter.

[Gambas:Video CNN]

Terakhir, La La Land juga mengusung konsep diputar diiringi scoring musik orkestra. (rsa)