Tampil di Jakarta, Ed Sheeran Minta Maaf Sempat Batal Konser

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 22:30 WIB
Tampil di Jakarta, Ed Sheeran Minta Maaf Sempat Batal Konser Ed Sheeran membuka konsernya di GBK, Jumat (3/5), dengan 'Castle on the Hill'. Setelahnya, ia meminta maaf sempat batal konser karena kecelakaan. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ed Sheeran menggelar konser perdananya di Jakarta pada Jumat (3/5) malam. Tepat pukul 20.00 WIB, penyanyi asal Irlandia itu naik ke atas panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Lagu Castle on the Hill dipilihnya menjadi pembuka konser yang sempat batal pada 2017 lalu. Berkaitan dengan hal itu, Sheeran pun menyampaikan permintaan maafnya di awal konsernya yang bertajuk "Divide World Tour 2019" itu.

"Hai bagaimana perasaan kalian? Saya senang berada di sini. Saya juga ingin meminta maaf, seharusnya saya ke sini 2017 tapi saya tidak datang. Maaf saya membatalkan konser sebelumnya," ucap Sheeran disambut riuh tepuk tangan penonton seolah menjadi tanda permintaan maafnya diterima.



Pada 2017, Sheeran membatalkan konsernya di sejumlah negara, termasuk Jakarta karena mengalami kecelakaan sepeda.

Saat itu, tangan Sheeran cedera sehingga ia tak bisa memainkan alat musik gitar andalannya dan tak diizinkan dokter untuk melanjutkan tur konser sementara waktu.

Suasana menjelang konser Ed Sheeran di SU GBK, Jumat (3/5).Suasana menjelang konser Ed Sheeran di SU GBK, Jumat (3/5). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)


Usai menyampaikan permintaan maaf, penyanyi asal Irlandia itupun melanjutkan konser dengan menyanyikan sejumlah lagu hit. Di antaranya The A Team, Thinking Out Loud, Photograph, hingga Shape of You.


Sebelum Sheeran naik ke atas pentas, pertunjukan ini lebih dulu menyuguhkan aksi dari band asal Jepang One OK Rock. Band rock yang dipimpin Takahiro Morita ini tampil selama 45 menit dengan membawakan sekitar delapan buah lagu.

Penampilan perdana Sheeran di Jakarta sekaligus menutup rangkaian turnya di Asia sejak awal April lalu di kota-kota seperti Taiwan, Tokyo, Kuala Lumpur, Hong Kong, Seoul, Osaka, serta Bangkok.

Usai dari Asia, penyanyi berusia 26 tahun ini akan melanjutkan turnya ke sejumlah kota di benua Eropa hingga Agustus 2019. (agn/end)