Wu-Tang Clan Jadi Nama Distrik di New York

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 04:26 WIB
Wu-Tang Clan Jadi Nama Distrik di New York Unit hip hop Wu-Tang Clan mendapat kehormatan berupa penamaan distrik dengan nama grup mereka. (AFP Photo / Angela Weiss)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup hip hop veteran Wu-Tang Clan mendapat kehormatan di kota New York. Staten Island, wilayah yang sebelumnya disebut sebagai Shaolin oleh penggemar, mendapat nama baru yaitu Distrik Wu-Tang Clan.

Pejabat setempat, penggemar dan komunitas hip hop disebut berkumpul di lingkungan Park Hill pada akhir minggu lalu untuk bersama-sama menonton peresmian pergantian nama distrik itu. Debi Rose, anggota Dewan Kota New York yang mewakili Pantai Utara Staten Island mengungkapkan keputusan itu lahir karena para personel Wu-Tang Clan semuanya dibesarkan di New York.

"Distrik Wu-Tang Clan adalah perayaan atas inspirasi mereka untuk dunia, dan perayaan rumah mereka, Shaolin," tulis Rose di akun Twitter.


"Wu-Tang Clan mengubah pengalaman tumbuh di kawasan ini menjadi sesuatu yang beresonansi dengan banyak orang di seluruh dunia, dengan orang-orang muda yang tinggal di perkotaan, yang lingkungannya tidak dilayani sebagaimana mestinya, orang-orang yang menghadapi tantangan ekonomi dan sosial," lanjut Rose.






Para personel Wu-Tang Clan pun tak menyia-nyiakan kesempatan membanggakan ini. Seperti Ghostface Killah yang mengunggah video pendek dirinya sedang berbicara di acara tersebut, dengan sebuah keterangan singkat, "Sejarah!"

"Saya tak pernah membayangkan hari ini akan tiba. Saya tahu kami memang keren, tetapi saya tak tahu semuanya bakal sejauh ini," kata Ghostface.

[Gambas:Instagram]

Ia juga mengunggah gambar palang bertuliskan nama Distrik Wu-Tang Clan dan menulis keterangan, "Inilah dia. Apa adanya dan sederhana."

[Gambas:Instagram]


Sementara Inspectah Deck mengungkapkan perasaan dengan harapan ibunya bisa melihat peristiwa ini. Ia mengunggah video yang menampilkan dibukanya palang bertuliskan nama distrik.

"Berharap ibu bisa hadir hari ini. Bangga, rendah hati dan merasa kagum. Saya cinta saudara-saudara @wutangclan saya," katanya.

[Gambas:Instagram]

Raekwon, alias The Chef, memilih mengunggah gambar palang jalan baru dan menulis, "Terima kasih! Saya tak bisa mempercayainya!"



Wu-Tang Clan adalah grup hip hop yang memulai karier dari jalanan New York. Merilis debut album pada 1993, 'Enter the Wu-Tang (36 Chambers)' kerap dianggap sebagai album terbaik dalam sejarah musik hip hop. Grup ini diketahui memegang peranan penting dalam perkembangan hip hop dunia.

Banyak kontroversi menyertai perjalanan grup yang kerap menelurkan hit-hit yang menceritakan tentang kehidupan keras mereka. Para personelnya tetap menggunakan bahasa sehari-hari sebagai lirik, tidak melupakan akar asal-muasal. Karena hal ini juga, Wu-Tang Clan menjadi grup yang amat disegani.

[Gambas:Video CNN] (rea)