'Trauma' Selebriti Dunia Kala Hadiri Met Gala

Tim, CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 19:27 WIB
'Trauma' Selebriti Dunia Kala Hadiri Met Gala Aktris Gwyneth Paltrow melakukan aksi 'balik-kucing' ketika menyebut tak mau lagi menghadiri Met Gala pada 2013, namun lantas muncul di gala 2017. (REUTERS/Kevork Djansezian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak semua pesohor bersiap menyambut kehadiran Met Gala yang digelar Senin (6/5). Sebagai sebuah acara bergengsi di mana para selebriti berlomba-lomba tampil ekstravaganza untuk hadir di malam penggalangan dana Metropolitan Museum of Arts's Costume Institute di New York, masih ada mereka yang 'trauma' menghadiri helatan tersebut.

Salah satunya, penyanyi Demi Lovato. Pertama kali diundang pada 2016 silam, Lovato mengungkapkan dirinya mendapat pengalaman tak menyenangkan. Rumor menyebutkan Nicki Minaj berperan besar membuat malam Lovato jadi buruk, sampai ia berpikir untuk menenangkan diri dengan alkohol.

"Saya punya pengalaman buruk," kata Lovato kepada Billboard. Ia mengaku terburu-buru meninggalkan acara pada pukul 10 malam dan langsung menuju ke pertemuan Alcoholics Anonymous, sebuah gerakan yang mendukung orang-orang yang ingin mengatasi kecanduan alkohol.


Saat itu, ia bahkan masih mengenakan gaun rancangan desainer dan perhiasan berlapis berlian. Namun sampai kini Lovato menolak menceritakan secara detail apa yang sebenarnya terjadi.


Zayn Malik merasakan hal serupa. Penyanyi yang menghadiri Met Gala 2016 bersama kekasihnya, Gigi Hadid itu mengaku acara mewah tersebut bukan 'acara favoritnya'. "[Met Gala] hanya sesuatu yang tak ingin saya hadiri," katanya kepada GQ.

"Saya lebih memilih untuk duduk di rumah, melakukan sesuatu yang produktif... Saya tidak memanjakan diri dengan, hal-hal semacam 'lihatlah saya, saya mengagumkan' di karpet merah, itu bukan saya," lanjut Malik lagi.

Aktris Tina Fey tampaknya sepaham dengan Malik. Ia diketahui menghadiri Met Gala 2010 bersama sang suami, dan ternyata tak menikmati gelaran tersebut. Akhirnya, ia memutuskan tak lagi mendatangi acara itu.

"[Met Gala] itu semacam parade yang menyebalkan. Setiap orang menyebalkan dari setiap sudut jalan ada di sana, memakai sesuatu yang terlihat bodoh... Saya menyeret suami saya bersama, saya masih dapat masalah karenanya," kata aktris yang populer bersama serial komedi '30 Rock' tersebut.


Ketika ditanya apakah akan datang ke Met Gala lagi, Fey menjawab lugas, "Pastinya tidak."

Pada 2013, aktris Gwyneth Paltrow menyebut dirinya tak dapat menikmati pagelaran. Pengalaman pertama Met Gala Paltrow adalah pada 1995. Selang beberapa hari dari gala 2013, pemeran Pepper Pots itu mengatakan tak akan menghadiri acara serupa lagi.

"Saya tidak mau [menghadiri Met Gala] lagi. Sangat tidak menyenangkan. Terlalu ramai. Saya tidak bisa menikmatinya sama sekali," ujarnya waktu itu.

Namun Paltrow lantas terlihat kembali berdiri di karpet merah Met Gala 2017.

[Gambas:Video CNN] (rea)