Personel EXO Ramai-ramai Antar Xiumin Wamil

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 17:44 WIB
Personel EXO Ramai-ramai Antar Xiumin Wamil Para personel EXO bersama-sama melepas kepergian Xiumin yang diharuskan mengikuti wamil selama dua tahun ke depan. (dok. SMTown via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Xiumin menjadi anggota EXO pertama yang mulai menjalani kegiatan wajib militernya. Pada Selasa (7/5) sore, ia secara diam-diam diketahui telah berada di pusat pelatihan di Yanggu County, Gangwon, Korea Selatan.

Sehari sebelumnya, Xiumin sendiri telah menunjukkan kesiapan dirinya menjalani wamil selama kurang lebih dua tahun. Ia membagikan serangkaian potretnya dengan rambut baru yang sudah terpangkas rapi.

[Gambas:Instagram]

Sementara, dalam unggahan lain Xiumin membagikan salam perpisahan sementara kepada para penggemarnya di Instagram.


"You are all of the reasons that I walk," tulisnya pada keterangan merujuk pada lirik lagu solonya yang berjudul 'You'.


"Ini beberapa foto tambahan. Selamat tinggal untuk sekarang," tambahnya.

Kepergian Xiumin untuk wamil pun turut meninggalkan kesedihan bagi para member EXO dan kerabat dekat. Mereka kemudian memutuskan sengaja berkumpul demi mengantar Xiumin menjalani kewajibannya sebagai pria Korea.

Potret kebersamaan EXO, Changmin 'TVXQ' serta staff itu diunggah oleh Chanyeol ke akun Instagram pribadinya.

"Selama kau melindungi negara, kami akan melindungi EXO dan EXO-L. Saya akan mengunjungimu bersama dengan Jong In [Kai]," tulisnya pada keterangan.

Usai menjalani pelatihan dasar selama empat minggu, dikutip dari Newsen, Xiumin akan secara aktif menjadi anggota militer selama 21 bulan dengan kesepakatan yang ia tandatangani.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN]
(agn/rea)