Super Junior Janji 'Comeback' usai Kyuhyun Tuntaskan Wamil

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 19:31 WIB
Super Junior Janji 'Comeback' usai Kyuhyun Tuntaskan Wamil Kini setelah seluruh personel telah berkumpul, Super Junior disebut berjanji akan kembali. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup Super Junior bergembira menyambut kepulangan member Kyuhyun yang telah menuntaskan tugasnya melayani negara pada Selasa (7/5). Dengan demikian, artinya seluruh personel SuJu telah menyelesaikan wamil.

Donghae mengunggah foto dirinya bersama Kyuhyun yang terlihat tersenyum ke kamera. Ia menulis kalimat sambutan sebagai keterangan, "Kau telah bekerja keras dalam dua tahun terakhir. Kita akan bersama sejak sekarang. Dia telah kembali."

[Gambas:Instagram]


Setelahnya, para personel lain pun turut menunjukkan semangat mereka menyambut Kyuhyun. Pemimpin grup, Leeteuk, menyebutkan bahwa seluruh anggota SuJu membutuhkan waktu 9-10 tahun untuk menyelesaikan wamil.


Yang pertama menjalani wamil adalah Kangin yang saat ini statusnya sudah tidak aktif di SuJu, pada 2010. Kemudian Heechul menyusul di 2011, Leeteuk di 2012, Yesung di 2013, Sungmin, Shindong, Donghae, Eunhyuk dan Siwon pada 2015, Ryeowook di 2016 dan Kyuhyun di 2017.

Di Instagram, Leeteuk pun ikut mengungkapkan rasa senangnya karena kehadiran Kyuhyun kembali di tengah-tengah mereka. "Kyuhyun, kau telah bekerja keras. Sekarang kita harus mempersiapkan kursi lain," tulisnya dengan menambahkan beberapa tagar termasuk #SuperJuniorcomeback2019.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Super Junior dikenal sebagai artis K-Pop dengan penjualan tertinggi selama empat tahun berturut-turut. Perjalanan mereka bersama-sama bukannya tanpa rintangan. Pada 2009, Han Geng keluar dari grup setelah melayangkan gugatan hukum terhadap SM Entertainment. Lantas pada 2015, Kibum mengumumkan kontraknya dengan agensi tidak diperpanjang lagi.

[Gambas:Video CNN] (rea)