FOTO: Festival Pengingat Perjuangan Kesatria Templar

AP, CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 08:32 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Los Caballos del Vino, atau Running of the Wine Horses adalah festival di Spanyol untuk mengingat perjuangan para kesatria Templar pada abad 13.

Beberapa orang di Spanyol harus bangun lebih pagi dari yang lainnya pada Kamis (2/5) lalu. Mereka akan bersiap untuk tanggal terpenting bagi penduduk Caravaca de la Cruz, Spanyol. (AP Photo/Bernat Armangue)
Mereka adalah orang-orang yang dipilih mewakili rombongan dalam pesta tahunan Los Caballos del Vino, atau Running of the Wine Horses. (AP Photo/Bernat Armangue)
Peraturan dalam festival ini sederhana saja. Empat pria memakai celana hitam, kemeja putih dan syal merah berlari di sebelah kuda, menggantung di atasnya saat ia berlari menaiki jalan yang curam menuju kastil. (AP Photo/Bernat Armangue)
Tentunya, ada peserta yang berjatuhan. Ada kuda-kuda yang jadi gelisah dan sukar dikendalikan. Cedera adalah hal biasa dalam festival ini. (AP Photo/Bernat Armangue)
Sebelumnya, sebagai persiapan, mereka merajut surai dan ekor kuda. Mereka juga menyiapkan 'caparison' atau jubah yang disulam tangan. (AP Photo/Bernat Armangue)
Detail jubah yang disebut 'caparison' dari dekat. Mengerjakan satu jubah ini membutuhkan waktu satu tahun. (AP Photo/Bernat Armangue)
Running of the Wine Horses bertujuan mengingat kembali perjalanan kesatria Templar menembus kepungan Muslim di kastil-kastil pada abad 13. Mereka menunggang kuda sembari membawa perbekalan. (AP Photo/Bernat Armangue)
Sebagian kisah awal-mula ini mungkin hanya mitos, mungkin juga sejarah yang sungguh terjadi. Namun bagi beberapa orang, hal ini berarti meneruskan tradisi yang amat penting. (AP Photo/Bernat Armangue)