Disney Tunda Tayang 'Avatar 2', Umumkan Film Baru Star Wars

CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 02:12 WIB
Disney Tunda Tayang 'Avatar 2', Umumkan Film Baru Star Wars Film Avatar. (AFP PHOTO /JOEL SAGET)
Jakarta, CNN Indonesia -- Walt Disney mengumumkan akan menunda untuk merilis sekuel film sains-fiksi 'Avatar 2' hingga bulan Desember 2021.

Avatar 2 merupakan sekuel dari film Avatar yang dirilis tahun 2009. Tercatat sebagai film terlaris sepanjang masa, sekuel Avatar awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2014 tetapi ditunda hingga 2017 dan kemudian hingga Desember 2020.

Disney mengatakan menyusul setelahnya, 'Avatar 3' akan diluncurkan pada Desember 2023, 'Avatar 4' pada Desember 2025 dan 'Avatar 5' pada Desember 2027.


Usai mengumumkan film sekuel Avatar mundur, Disney justru mengumumkan jadwal rilis tiga film "Star Wars" yang baru yakni pada bulan Desember 2022, 2024 dan 2026.


Sebelumnya, sutradara James Cameron membenarkan judul-judul film sekuel Avatar yang sempat bocor pada November 2018 lalu. Di antaranya 'Avatar: The Way of Water', 'Avatar: The Seed Bearer', 'Avatar: The Tulkun Rider' dan 'Avatar: The Quest for Eywa'.

"Saya tak bisa mengkonfirmasi ataupun membantah, baik begini yang bisa saya katakan. Judul-judul itu merupakan judul yang sedang dipertimbangkan. Dan belum ada keputusan akhir yang dibuat," ujarnya kepada Entertainment Tonight saat mempromosikan film terbaru 'Alita: Battle Angel' yang ia produseri.

Sebelumnya, melansir Digital Spy, disebutkan bahwa Cameron bekerja keras menyelesaikan empat sekuel Avatar yang rilis perdana 10 tahun lalu. Detail lebih lanjut tampaknya disimpan rapat-rapat, sampai kemudian beberapa dokumen yang disebut-sebut memuat judul-judul sekuel tersebut bocor.

Sekuel Avatar bakal menyatukan kembali aksi Sam Worthington dan Zoe Saldana. Bintang 'Titanic', Kate Winslet juga akan bergabung dengan seri film tersebut sebagai penyelam. Karakter itu disebut bakal menjadi salah satu elemen penting dalam cerita yang akan berlangsung.


Apalagi, sekuel selanjutnya dari Avatar memang disebut bakal bercerita tentang dunia bawah laut Avatar, lengkap dengan dewa penjaganya yang bernama Eywa. Kabar ini melahirkan spekulasi judul 'The Way of Water'.

Selain kedatangan Winslet, para bintang seperti CCH Pounder, Stephan Lang, dan Sigourney Weaver juga bakal kembali membuat peran.

Aktor ternama Vin Diesel sebelumnya juga sudah dipastikan akan menjadi salah satu aktor yang ikut bergabung dalam proyek film sekuel Avatar. Namun belum diketahui peran apa yang akan ia mainkan. 

Disney mengakuisisi franchise 'Avatar' dan beberapa film lain usai membeli perusahaan film dan televisi 21st Century Fox milik Rupert Murdoch.

(dal/DAL)