Jimin 'BTS' Amal Rp1,2 Miliar untuk Pendidikan di Busan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 13:32 WIB
Jimin 'BTS' Amal Rp1,2 Miliar untuk Pendidikan di Busan Jimin diketahui kerap jadi donatur tetap di Busan Metropolitan City Office of Education. (screenshot via Instagram/@btsjimin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel BTS Jimin tampaknya tak henti ingin menyampaikan balas budi pada kota di mana ia tumbuh dan besar. Baru-baru ini, terungkap bahwa ia kembali memberikan donasi untuk para siswa di kota kelahirannya, Busan.

Menurut laporan, pemilik nama asli Park Ji Min itu menyumbangkan dana sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar ke Busan Metropolitan City Office of Education. Ayah Jimin sendiri disebut secara pribadi mengunjungi kantor tersebut pada Selasa (7/5) sore untuk mengirimkan donasi lewat pengelola.

Nantinya, hasil sumbangan yang diberikan Jimin itu diharapkan dapat digunakan untuk membantu siswa berpenghasilan rendah di 16 sekolah di kota Busan, Korea Selatan.


Pihak pengelola kantor pendidikan pun akhirnya buka suara dan membenarkan laporan donasi yang diberikan oleh Jimin. Bahkan, mereka mengungkapkan bahwa Jimin termasuk rutin berdonasi.


"Jimin terus melakukan kegiatan amal seperti memberi 60 siswa yang lulus dari almamaternya SD Hoedong dengan menandatangani CD BTS dan membayar seragam sekolah menengah yang terdiri dari 10 siswa," demikian pernyataan pengelola, dikutip dari Newsis via Naver.

Pada pertengahan April lalu, Jimin memang diketahui memberikan sumbangan untuk para siswa di kampung halamannya dengan jumlah yang sama yakni 100 juta won (Rp1,2 miliar) lewat kantor pendidikan itu. Selain itu, dia juga menyumbangkan uang sebesar 30 juta won (Rp366 juta) untuk almamaternya, Busan High School of Arts.

Bersama BTS, Jimin telah merilis tiga lagu solo, yaitu 'Lie', 'Serendipity' dan 'Promise' yang terbaru, rilis pada Desember 2018.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)