Lima Video Musik Lokal Pilihan Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 18:21 WIB
Lima Video Musik Lokal Pilihan Pekan Ini Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari tampil total dalam video musik terbarunya, 'Memilih Dia'. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di minggu kedua bulan Mei 2019 yang bersamaan dengan minggu pertama bulan Ramadhan, redaksi CNNIndonesia.com menyajikan lima pilihan video musik Indonesia dari nama-nama yang pastinya sudah Anda kenal.

Telah lama malang melintang di dunia musik bukan berarti mati karya. Hal itu dibuktikan antara lain oleh Kahitna, yang selama satu dekade dikenal selalu menelurkan lagu romantis nan syahdu. Demikian juga Bunga Citra Lestari atau BCL yang semakin mengeksplorasi musiknya.

Lima video musik pilihan CNNIndonesia.com pekan ini, selamat menikmati.



BCL - Memilih Dia

Berangkat dari dunia akting, Bunga Citra Lestari berhasil bertahan menunjukkan talentanya yang lain, yaitu bernyanyi. Melalui sejumlah album yang juga sekaligus menjadi lagu tema berbagai film, BCL kembali lagi pada 2019 dengan 'Memilih Dia'.

Menilik lirik lagunya, memang berbagai persepsi bisa timbul. Namun menonton video musiknya secara lengkap, baru bisa dipahami pesan yang disampaikan BCL, yang amat relevan dengan tema yang kerap tak terasa jadi masalah dalam sebuah hubungan: pasangan yang 'beracun' alias toksik.

Bersama aktor Chicco Jericho, BCL pun total berakting dalam video musik berdurasi empat menit empat detik yang penuh makna ini.

[Gambas:Youtube]

Raisa - Nyawa dan Harapan

Memutuskan untuk menikah dan punya anak, beberapa waktu lalu Raisa mengungkapkan keinginannya untuk vakum sementara dari kegiatannya bernyanyi. Bukan berarti pergi begitu saja, karena ia masih meninggalkan jejak melalui lagu-lagu dalam album ketiga 'Handmade'.

Lirik menjadi amunisi sempurna untuk lagu 'Nyawa dan Harapan' yang menggambarkan hubungan antara alam dan manusia. Lagu ini keluar pada 22 April lalu, bertepatan dengan Hari Bumi. Sebagai video musik, ia menyelipkan gambar-gambar alam yang membuat lirik jadi terasa makin menggigit.

[Gambas:Youtube]


Andien feat Endah N Rhesa - Everything In Between

Video liriknya sudah pernah masuk rekomendasi CNNIndonesia.com beberapa minggu lalu, namun tentu kami tak bisa melewatkan video musik 'Everything In Between'. Baik Andien maupun Endah atau Rhesa nyaris tak muncul dalam video berdurasi lima menit lebih ini.

Justru mereka memilih menampilkan pasangan yang menjelajah dengan naik sepeda. Artinya, ada banyak gambar pemandangan alam yang luar biasa indah, serta penduduk setempat yang ditemui pasangan tersebut dalam perjalanannya. Nyaris menyerupai vlog, kesederhanaan konsep video ini menjadikan 'Everything In Between' lebih kaya lagi.

Di akhir video, mereka mencantumkan pesan dari pasangan tersebut, Diego dan Marlies, berbunyi, "Dalam hidup, kami cenderung bersemangat menangkap semua momen, meskipun kami tahu tak bisa memiliki segalanya. Keindahan itu akan selalu jadi milik Anda. Dikuratori hanya untuk Anda. Sadarilah dan nikmatilah itu."

[Gambas:Youtube]

Kahitna - Seribu Bulan Sejuta Malam

Grup musik paling romantis Kahitna kembali dengan 'Seribu Bulan Sejuta Malam'. Nama Yovie Widianto masih berperan kuat di lagu ini. Bedanya, bila di banyak lagu Kahitna sebelumnya ia menggarap musik dan lirik, kali ini Yovie ikut bernyanyi, bahkan berakting mesra dengan Ririn Ekawati.

Melalui lagu ini, Kahitna disebut ingin menyampaikan bahwa kesetiaan adalah keindahan. Video musiknya sendiri tak bertele-tele, banyak menampilkan romantisme Yovie dan Ririn, sementara rekan-rekan Yovie lainnya berperan sebagai pendukung berpakaian formal. Setelah 32 tahun, Kahitna ternyata masih sanggup mempertahankan 'cinta' mereka.

[Gambas:Youtube]


Maliq & D'Essentials - Senja Teduh Pelita

Sejak rilis debutnya pada 2005, Maliq & D'Essentials semakin kokoh sebagai grup musik yang terus berprogres dari album ke album. Dalam setiap album, eksplorasi mereka tetap mengakar pada musik jazz kontemporer.

'Senja Teduh Pelita' adalah persembahan terbaru Maliq. Masih berupa video lirik, warna oranye yang menjadi fokus video entah mengapa terasa menenangkan. Dibuka dengan intro bernada retro pop, lagu ini masih memiliki lirik khas Maliq yang manis.

[Gambas:Youtube] (rea)