Justin Timberlake Bakal Masuk Songwriters Hall of Fame

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 09:57 WIB
Justin Timberlake Bakal Masuk Songwriters Hall of Fame Justin Timberlake akan mengikuti jejak Lady Gaga masuk jajaran Songwriters Hall of Fame kategori Contamporary Icon Award. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Timberlake diumumkan bakal masuk jajaran penulis legendaris Songwriters Hall of Fame. Ia akan menjadi yang kedua masuk dalam kategori Contamporary Icon Award.

Pemberian penghormatan tersebut akan berlangsung dalam acara makan malam dan perayaan tahunan acara ke-50 pada Juni mendatang di New York.

Penyelenggara menyebut Contamporary Icon Award diadakan untuk merayakan seniman penulis lagu yang telah mencapai status ikonis dalam budaya pop.


Kategori ini lebih memungkinkan diberikan kepada musisi muda alih-alih para penulis lagu maestro yang masuk dalam jajaran Hall of Fame.


Dengan keberadaan Justin Timberlake, ia mengikuti jejak Lady Gaga yang menjadi penerima penghargaan kategori ini pertama kalinya pada 2015.

"Seperti Michael Jackson dan George Michael sebelum dia, Justin mengubah musik pop menjadi seni menakjubkan," kata ketua Songwriters Hall of Fame, Nike Rodgers dalam pernyataannya kepada media.

"Dan [Justin] membuat tiga atau empat dari album paling paling berpengaruh dalam 15 tahun terakhir," lanjut Rodgers.

"Bagaimana bisa? Dia mengetahui rahasianya adalah lagu-lagu yang luar biasa. Dia dan Timbaland telah mendefinisikan sebuah era," katanya.


Timberlake bukan satu-satunya penulis lagu di bawah usia 40 tahun yang menerima penghargaan dari Songwriters Hall of Fame tahun ini. Halsey sebelumnya diumumkan menerima penghargaan tersebut untuk kategori Hal David Starlight Award.

Justin Timberlake memulai debut bermusik sejak anak-anak melalui The All-New Mickey Mouse Club. Pada akhir dekade 90-an, ia tergabung menjadi anggota boyband NSYNC yang melambungkan namanya.

Ia kemudian beralih menjadi penyanyi solo dengan merilis album Justified pada 2002. Album itu semakin membuat kariernya terbang tinggi dengan menerima dua Grammy Awards.

[Gambas:Youtube]

Album solo debut yang diproduseri oleh Timbaland itu semua lagu di dalamnya ditulis sendiri oleh Timberlake dan dibantu oleh musisi lainnya.

Sejumlah lagu dalam album itu pun menjadi legendaris, seperti Cry Me a River yang memenangkan Grammy Awards kategori Best Male Pop Vocal Performance.

Sepanjang karier Justin Timberlake, ia sudah merilis lima album studio, Justified (2002), FutureSex/LoveSounds (2006), The 20/20 Experience (2013), The 20/20 Experience - 2 of 2 (2013), dan Man of the Woods (2018). (end)