Sutradara 'Avengers' Ungkap Ingin Garap Film DC Comics

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 07:32 WIB
Sutradara 'Avengers' Ungkap Ingin Garap Film DC Comics Sutradara Joe Russo mengungkapkan hasratnya menggarap film DC Comics. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'Avengers: Endgame' boleh jadi salah satu karya tersukses dari Marvel, namun ternyata duet sutradara Anthony dan Joe Russo tak menutup kemungkinan untuk menggarap film dari DC Comics.

Terlepas dari perannya yang amat penting dalam film-film Marvel Cinematic Universe, serta fase baru Marvel yang dimulai lewat 'Endgame', Joe Russo mengungkap bahwa dirinya akan gembira mengerjakan film Batman.

"Saat kecil, saya mengoleksi Batman. Itu salah satu karakter DC yang saya koleksi. Jadi, [film yang ingin saya sutradarai] adalah Batman," kata Russo kepada ComicBook.com.


Selama bertahun-tahun, dunia Batman telah mengalami banyak naik-turun. Apalagi belakangan ini terjadi sejumlah kebingungan dan berbagai sinyal terkait rilisan terbaru Batman, termasuk soal pemeran dan orang-orang yang terlibat di belakang layar, membuat proyek tersebut jadi melambat.


Spekulasi pun bertebaran mengenai siapa pengganti Ben Affleck sebagai pemeran Bruce Wayne. Pada awal tahun ini, disebut Affleck akan diganti oleh Nicholas Hoult dalam The Batman garapan Matt Reeves mendatang.

Dengan jadwal rilis pada Juni 2021, belum ada detail lebih lanjut tentang musuh maupun materi film terbaru. Memulai karier di layar televisi pada 1943, karakter Batman secara konsisten telah hadir bersama rekannya Robin, sampai yang paling baru menuturkan tentang musuh abadi, 'Joker' yang direncanakan rilis pada Oktober 2019 mendatang.

Di awal tahun ini Affleck telah memastikan diri tak kembali memakai kostum Batman. Merasa tersanjung mendapat kesempatan menjadi penyelamat kota Gotham dalam tiga film berturut-turut sejak 2016, ia menyatakan tetap mendukung pembuatan The Batman.

[Gambas:Video CNN] (rea)