Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 17:36 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Pekan ini bioskop Korea Selatan masih dikuasai oleh kelompok pahlawan Marvel dalam 'Avengers: Endgame'. (Dok. Marvel Studios via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini bioskop Korea Selatan masih dikuasai oleh kelompok pahlawan Marvel dalam Avengers: Endgame. Meski mengalami penurunan dari pekan lalu, film ini masih menguasai 76 persen pasar bioskop Negeri Gingseng.

Cakupan 'Avengers' tak terkalahkan. Bahkan bagi film pendatang baru, Pokemon Detective Pikachu. Film ini hanya mendapatkan kepercayaan bioskop sebesar tiga persen.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, masih ada film lokal yang masuk dalam jajaran puncak, sekaligus mendepak film lokal sebelumnya, Birthday.



5. UglyDolls

Film animasi komputer UglyDolls berhasil masuk lima besar sejak rilis perdana pada 1 Mei lalu. Di pekan kedua penayangannya ini, film tersebut hanya mampu menjual 18 ribu tiket dan mendulang US$118 ribu.

Pendapatan dari 331 layar atau setara 0,5 persen pasar film Korea tersebut menggenapi pendapatan film ini menjadi US$230 ribu atau setara dengan 37 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

4. Pokemon: Detective Pikachu

Rilis perdana hari ini, Kamis (9/5), Detective Pikachu beruntung bisa masuk jajaran puncak box office berkat pembelian tiket pra-jual yang mencapai US$117 ribu atau setara dengan US$826 ribu.

Film ini diketahui tayang di 641 layar seluruh Korea Selatan, atau 3,5 persen dari pasar film box office.

[Gambas:Youtube]


3. Pororo: Treasure Island Adventure

Kisah Pororo dan teman-temannya masih bertahan di jajaran puncak box office, meski pekan ini turun satu peringkat dari pekan lalu.

Pada pekan kedua penayangan, film ini mampu menjual 172 ribu tiket dan mendapatkan pendapatan mencapai US$1,1 juta. Pendapatan tersebut menggenapi perolehan sebelumnya menjadi US$3,7 juta atau setara dengan 580 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

2. Inseparable Bros

Inseparable Bros membuka akhir pekan pertamanya dengan berada di posisi nomor dua. Film ini mendapatkan jatah 785 layar atau 12 persen dari seluruh pasar box office.

Dengan jatah layar tersebut, film ini mampu menjual 419 ribu tiket dan menghasilkan US$3 juta sebagai pendapatan awal.

Inseparable Bros mengisahkan persaudaraan Se Ha (Shin Ha Kyun) dan Dong Goo (Lee Kwang Soo) yang bukan saudara kandung namun amat dekat selama lebih dari 20 tahun.

Keduanya karib meski kondisi tubuh saling melengkapi. Se Ha anak cerdas namun memiliki keterbatasan fisik, sedangkan Dong Goo tak terlalu pintar namun memiliki kekuatan fisik pria.

Keduanya dekat hingga bertemu dengan seorang wanita, Mi Hyun (Esom) yang memperlakukan mereka tanpa pandang bulu.

[Gambas:Youtube]

1. Avengers: Endgame

Avengers: Endgame masih menguasai pasar box office Korea Selatan hingga 76,45 persen atau setara dengan 2.490 layar.

Di pekan kedua penayangannya, film Marvel ini berhasil menjual 2,3 juta tiket dan mendulang US$17,9 juta. Angka tersebut menggenapi pendapatan film ini mencapai US$80,3 juta atau setara dari 10,9 juta tiket terjual.

Secara umum, pendapatan Avengers di Korea Selatan ini menjadi nomor tiga di pasar internasional setelah China dan Inggris Raya, menurut data Box Office Report.

[Gambas:Youtube] (end)