Aktor Sebut Pennywise Makin 'Ganas' di 'It: Chapter Two'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 06:44 WIB
Aktor Sebut Pennywise Makin 'Ganas' di 'It: Chapter Two' Pennywise, badut penebar ketakutan sebagai tokoh utama 'It' disebut akan bertambah 'ganas' di sekuelnya. (Warner Bros. Entertainment Inc/Brooke Palmer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika film horor 'It: Chapter One' sudah cukup menakutkan bagi Anda, maka tampaknya Anda harus menyiapkan mental untuk sekuel cerita badut yang dipenuhi kebencian itu.

Aktor Bill Skarsgard yang memerankan Pennywise, nama badut penebar horor 'It', mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang akan berubah dari karakter tersebut.

"Dia telah melakukan hal ini [menebar ketakutan] seumur hidupnya, jadi ia bukan akan berubah dalam arti bagaimana Anda memandangnya. Dia akan terlihat sebagaimana dia ingin terlihat saat mencari mangsa tertentu, tetapi saya pikir memang akan ada perubahan," kata Skarsgard kepada Entertainment Weekly.


"Kunci dari film pertama adalah ketika dia, untuk pertama kalinya, merasakan ketakutan. Kalimat terakhirnya adalah 'Fear...', artinya dia mengalami sendiri ketakutan itu, dan dia sepertinya terkejut dan bingung. Seperti, apa ini?" lanjut aktor asal Swedia tersebut.


"Dia menimbulkan rasa takut untuk korbannya, dan dia selalu sangat fokus pada perasaan itu [takut], tetapi itu hal yang belum pernah dialaminya," ujar Skarsgard lagi.

Pria 28 tahun itu kemudian melanjutkan, "Sekarang dia mengalami sesuatu seperti yang ditimbulkannya pada orang lain... dan ada pergeseran menuju film kedua."

Skarsgard menolak membicarakan lebih banyak detail terkait sekuel yang telah diantisipasi tersebut, namun ia tak keberatan membicarakan obsesi Pennywise akan balas dendam. "Dia memicu kebencian dan kemarahan kepada anak-anak, yang dalam hal ini akan menjadi orang dewasa," katanya.

"Jadi saya pikir mungkin saja bakal ada Pennywise yang lebih kejam," ujar Skarsgard seraya tersenyum kecil.


Menurut Skarsgard, dirinya harus melakukan lebih banyak eksplorasi demi mendapatkan 'monster yang lebih aneh' untuk peran Pennywise di 'It: Chapter Two'. "Anda dapat mengubahnya jadi lebih aneh, tetapi dia memang tak pernah normal," katanya.

"Kini kami dapat terus mengeksplorasi ketidakpastian itu setelah karakter tersebut merasuk ke penonton. Kami masih akan mengejutkan kalian," kata Skarsgard yang juga pernah muncul dalam film adaptasi novel Stephen King lainnya, 'Castle Rock'.

Film 'It: Chapter Two' dijadwalkan rilis pada 6 September di AS dan Inggris. Trailernya sendiri disebut akan beredar sebelum akhir minggu ini.

[Gambas:Video CNN] (rea)