Taylor Swift Soal Album Baru: Lebih Banyak Lagu dan Emosional

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 15:01 WIB
Taylor Swift Soal Album Baru: Lebih Banyak Lagu dan Emosional Taylor Swift mengakui dirinya amat banyak menulis lagu untuk album ketujuh yang akan rilis tahun ini. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taylor Swift tak sungkan untuk memberikan bocoran gambaran isi album baru atau TS7 yang bakal dirilis pada tahun ini. Swift menyebut album baru itu nantinya akan punya lebih banyak lagu dibanding sebelumnya dan bakal lebih emosional.

Hal itu diungkapkan Swift saat diwawancara oleh Entertainment Weekly yang dirilis Kamis (9/5) waktu Amerika Serikat. Swift menyebut dia memiliki begitu banyak energi saat memulai menggarap album ini sehingga menciptakan banyak lagu.

"Saya mencoba tidak mengarah ke membuat album dengan sebuah ekspektasi tertentu," kata Swift yang masih merahasiakan judul dan tanggal perilisan album tersebut.


"Saya memulai menulis begitu banyak [lagu] sehingga saya langsung tahu [album] itu mungkin akan jadi lebih besar [banyak lagu]," lanjutnya.


Salah satu lagu yang telah dirilis sekaligus menjadi pembuka dari TS7 adalah ME! yang turut menggaet Brendon Urie, pentolan Panic! At the Disco. Lagu tersebut dirilis pada 26 April lalu.

Lagu tersebut terbilang kejutan dibandingkan karya Swift yang lain, apalagi pada album sebelumnya, reputation. Namun lagu tersebut tampaknya hanya sekelumit dari sajian yang dibawa Swift dalam TS7.

"Ada banyak, banyak hal dalam album ini," kata Swift.

"Saya mencoba menyampaikan sebuah spektrum emosional. Saya pasti tak ingin memiliki terlalu banyak pada satu hal... Kalian bakal dapat beberapa lagu yang menyenangkan dan mendapatkan bops [musik dance ke pop], seperti yang mereka bilang," lanjutnya.

"Dan beberapa lagu yang amat, amat, amat, amat sedih," tambah Swift. "Namun tak sampai ke hal yang harus dikhawatirkan tentang saya," lanjutnya.


Dalam wawancara itu pula, Swift menjabarkan perbedaan mendasar antara reputation dengan TS7, yaitu soal penyampaian pesan.

"Kali ini saya merasa lebih nyaman menjadi berani untuk menjadi rentan, karena penggemar saya cukup berani untuk melakukan hal yang sama dengan saya," kata Swift.

"Setelah orang mempelajari album ini, akan jelas bahwa ada banyak jejak dalam album ini, jauh lebih dari sekadar segi penyanyi-penulis lagu, perjalanan pribadi, dari pada [album] yang terakhir kali [reputation]," lanjutnya.

[Gambas:Youtube]

Swift juga mengungkapkan bahwa pengalamannya menggarap reputation menambah pemahamannya terkait penulisan lagu.

Cara Swift dengan saling berbagi cerita, terutama dengan penggemar, disebutnya amat membantu menggali ide dan cerita yang kemudian disampaikan dalam bentuk lagu.

"reputation itu menarik karena saya tidak pernah memiliki sebuah album yang tidak seutuhnya dimengerti sampai itu benar-benar rilis. Ketika album itu rilis, semua orang mengira akan berisi kemarahan, begitu mendengar keseluruhan, mereka menyadari bahwa album itu sesungguhnya tentang cinta dan persahabatan, dan menemukan mana prioritas dalam hidup," kata Swift, dikutip dari EW. (end)