Jung Joon Young Mengaku Bersalah atas Semua Tuduhan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 18:35 WIB
Jung Joon Young Mengaku Bersalah atas Semua Tuduhan Jung Joon Young didampingi pengacara mengaku bersalah atas semua dakwaan yang dituduhkan padanya, Jumat (10/5). (AP Photo/Lee Jin-man)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesohor Korea Selatan Jung Joon Young mengaku bersalah di persidangan pertamanya yang digelar pada Jumat (10/5) sekitar pukul 11.00 waktu setempat di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Kemunculan Joon Young itu mengejutkan banyak orang, yang mulanya menduga ia tak datang. Namun siang tadi, Joon Young dan perwakilan hukumnya berdiri di depan pengadilan, menyatakan dirinya bersalah atas 11 tuduhan meliputi pembuatan film dan pendistribusian konten seksual melalui aplikasi obrolan.

"Kami mengakui semua tuduhan yang didakwakan, dan setuju dengan semua bukti yang diajukan polisi," kata pengacara Joon Young, dilansir dari Allkpop.


Terkait investigasi yang masih berjalan seputar keterlibatannya dalam pelecehan seksual terhadap seorang wanita bersama member F.T.Island Jonghun dan beberapa orang lain, pengacara Joon Young memberikan komentar singkat, "Ketika dakwaan ini dilaksanakan, harap jadwal pengadilan Jung Joon Young disesuaikan sehingga kedua kasus dapat disidangkan pada saat yang sama."


Disebutkan, Joon Young dan perwakilan hukumnya akan berusaha mendatangi para korban untuk penyelesaian hukum secara kekeluargaan.

Demi kepentingan tersebut, pengacara Joon Young meminta perwakilan pengacara dari pihak korban. "Tolong tunjuk seorang pengacara pemerintah untuk mewakili para korban, karena kami berharap untuk dapat mendatangi mereka," katanya.

Heboh masalah Joon Young ini berawal ketika namanya terseret dalam kasus hukum Seungri di awal tahun. Ia dituduh merekam dan menyebarkan setidaknya 10 video seks secara diam-diam. Video tersebut lantas disebarkannya di grup obrolan yang beranggotakan rekan sesama selebriti.

Joon Young, yang telah mendekam di balik jeruji besi sejak bulan Maret lalu pun telah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. "Saya minta maaf. Saya membuat kesalahan besar dan tidak dapat dimaafkan, dan saya mengakui kesalahan saya. Saya akan menerima keputusan pengadilan tanpa perlawanan. Saya meminta maaf kepada para wanita yang menderita karena saya. Saya akan menjalani hari-hari saya sambil bertobat," katanya saat itu.

[Gambas:Video CNN] (rea)