Astronaut Kirim Penghormatan untuk 'Chewbacca'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 11/05/2019 14:51 WIB
Astronaut Kirim Penghormatan untuk 'Chewbacca' Para astronaut punya cara sendiri memberikan penghormatan kepada mendiang aktor Peter Mayhew, pemeran asli Chewbacca, yang meninggal 30 April lalu. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekelompok astronaut yang bekerja di stasiun luar angkasa ISS memberikan penghormatan khusus bagi mendiang aktor Peter Mayhew yang memerankan Chewbacca pada trilogi film Star Wars.

Penghormatan tersebut dilakukan dengan cara memasang foto Mayhew di stasiun ISS dengan latar Bumi dari luar angkasa.

"Menghormati Peter Mayhew (yang juga dikenal sebagai Chewbacca) di atas sini di Stasiun Luar Angkasa," kata salah satu astronaut Nick Hague melalui kicauan di media sosial.


Kicauan itu ditanggapi oleh Mark Hamill, "Hingga tak terbatas dan seterusnya, teman saya. Tak ada yang pernah benar-benar pergi ketika mereka di hati kita selamanya," katanya.



Aktor Peter Mayhew yang memerankan karakter ikonik Chewbacca meninggal dunia pada 30 April lalu. Mayhew meninggal di rumahnya di Texas Utara, disebut dengan dikelilingi oleh orang-orang terdekatnya. Ia berusia 74 tahun.

Sebuah pernyataan diunggah di akun Twitter resmi Mayhew, mengkonfirmasi berpulangnya aktor yang jadi Chewbacca di serial trilogi orisinal Star Wars itu.

"Keluarga Peter Mayhew, dengan banyak cinta dan kesedihan, berat untuk membagi kabar bahwa Peter telah meninggal," tulis pernyataan tersebut.

"Ia meninggalkan kita pada 30 April 2019 sore, dengan keluarga di sisinya di rumahnya di Texas Utara," lanjutnya.


Berita ini segera mengundang reaksi dari para aktor, aktris dan mereka yang terlibat dalam Star Wars. Sekalipun sudah pensiun, Mayhew disebut tetap amat mencintai perannya sebagai Chewbacca, dan rekan-rekannya memastikan hal itu diketahui dunia.

"Peter Mayhew adalah pria baik dan lembut, memiliki martabat dan karakter yang mulia. Kepribadian ini, ditambah kecerdasan dan karisma, itulah yang dibawanya ke Chewbacca," kata aktor veteran Harrison Ford.

[Gambas:Video CNN]

"Kami adalah rekan di film dan kami berteman selama lebih dari 30 tahun dan saya menyayangi dia. Dia menginvestasikan jiwanya di dalam karakter, membawa banyak kegembiraan untuk penonton Star Wars," lanjut Ford.

"Chewbacca adalah bagian penting dari film yang kami buat bersama. Dia tahu betapa penting untuk melanjutkan sukses Star Wars, dan dia mendedikasikan diri. Saya dan jutaan orang lain tidak akan pernah melupakan Peter dan apa yang telah diberikannya. Saya memikirkan istri tersayangnya Angie dan anak-anaknya. Beristirahatlah, Teman," ujar Ford lagi.

(end)