Justin Timberlake Puji Ibu dan Istri usai Terima Gelar Doktor

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 07:40 WIB
Justin Timberlake Puji Ibu dan Istri usai Terima Gelar Doktor Berkat karya dan talenta, Justin Timberlake diberi gelar doktor oleh sebuah perguruan tinggi musik di AS. Dalam pidatonya, ia tak lupa akan peran istri dan ibu. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Justin Timberlake diketahui baru diberikan gelar doktor oleh Barklee College of Music atas kiprahnya menciptakan banyak karya. Selain Timberlake, ada rapper Missy Elliot dan komponis Alex Lacamoire yang mendapatkan gelar serupa.

Momen membanggakan tersebut terjadi pada Sabtu lalu dan video pemberian gelar kepada Justin Timberlake beredar di internet. Dalam pidato penerimaannya, JT bercanda bahwa pihak universitas telah melakukan kesalahan besar.

"Oh, kalian semua kacau memberikan saya penghargaan ini. Rasanya, saya ini orang yang sombong sebelumnya," kata Timberlake. "Ini nyata.. tidak ada yang bisa menasihati saya sekarang! Saya ini doktor!"


"Ketika saya muda, saya merasa sebagai anak yang aneh. Saya merasa tak berada di tempat yang tepat," katanya.


"Saya melihat sekeliling ruangan ini dan saya merasa seperti menemukan sisa orang aneh lainnya. Kalian baik-baik saja di sini! Tahu apa maksud saya? Hanya butuh 38 tahun bagi saya untuk ke sini," kata Timberlake.

Pelantun Can't Stop This Feeling tersebut kemudian sempat menghentikan pidatonya karena emosional. Ia kemudian berujar, "Saya tadi bersumpah tak menangis!" lalu memuji istrinya, Jessica Biel dan ibunya, Lynn Bomar Harless.

"Ada banyak orang yang bersekongkol agar saya bisa berdiri di sini hari ini. Istri saya yang menginspirasi saya setiap hari," kata Timberlake. Ucapan Timberlake pun dibalas Biel, "Saya cinta kamu."

"Saya tidak akan mengatakan kepada kalian apakah mesti menikah atau tidak, namun, saya akan mengatakan ini kepada kalian, temukan orang yang lebih baik dari kalian dan yakinkan mereka untuk menghabiskan hidup mereka bersama kalian," kata Timberlake.


"Sulit bahkan untuk menjabarkan apa yang telah kau berikan kepada saya dan banyaknya yang kau korbankan demi saya untuk bisa memiliki kesempatan yang telah saya miliki saat ini. Saya amat beruntung menjadi putramu," kata Timberlake kepada ibunya yang menangis di tengah-tengah undangan.

"Saya amat mencintaimu, bu.. Ini mungkin hadiah Hari Ibu terbaik yang bisa saya berikan kepadamu," lanjut Timberlake.

Kemudian Justin Timberlake memberikan nasihat terkait menghadapi kegagalan. Baginya, semua tergantung pada pola pikir dari masing-masing individu terkait menghadapi kegagalan.

[Gambas:Youtube]

"Kalian didefinisikan oleh apa yang kalian definisikan terkait kegagalan. Ini bukan sebuah masalah bila itu bisa mengantarkan kalian ke kesuksesan. Ini semua bagian dalam perjalanan hidup," kata Timberlake.

"Kalian mesti menghargai momen itu. Karena apa yang terjadi setelah kalian merasa gagal adalah siapa dirimu dan siapa yang akan bersama kalian melanjutkan itu," lanjutnya.

"Kalian harus berani untuk gagal. Kalian tidak akan pernah membuat sesuatu yang luar biasa bila kalian takut itu akan gagal. Kegigihan dan kemampuan Anda untuk menentukan siapa diri kalian melalui kegagalan-kegagalan itu akan menjadi kesuksesan utama kalian." kata Justin Timberlake.

[Gambas:Youtube] (end)