Pelantun Lagu 'Que Sera, Sera' Meninggal Dunia

Reuters, CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 03:58 WIB
Pelantun Lagu 'Que Sera, Sera' Meninggal Dunia Ilustrasi seseorang meletakkan mawar putih di nisan. (Foto: Istockphoto/PeopleImages)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelantun lagu 'Que Sera, Sera', Doris Day, meninggal dunia pada Senin (13/5). Dia menutup usia pada 97 tahun di kediamannya di Carmel, California, Amerika Serikat (AS), karena menderita pneumonia (paru-paru basah) seperti diberitakan Reuters.

Lagu 'Que Sera, Sera' pertama kali dipublikasikan pada 1956 melalui film The Man Who Knew Too Much yang dibintangi Day. Lagu ini selalu dikaitkan dengan Day, walau begitu dia tidak pernah mau untuk menjadikannya rekaman miliknya.

Melalui berbagai penampilannya pada 1950-an dan 1960-an, Day mendapat citra gadis ceria berambut pirang. Namun kehidupan pribadinya tidak secerah di layar kaca.


Day lahir pada 3 April 1922 di Cincinnati, Ohio, AS, dengan nama Doris von Kappelhof. Dia ke California untuk menjadi penari saat usianya 14 tahun, namun tidak pernah kesampaian setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Day telah menikah sebanyak empat kali, dia tiga kali cerai dan satu kali menjadi janda karena suaminya meninggal. Satu-satunya anak Day adalah Terrence Paul Jorden (Terry Melcher) yang telah meninggal pada 2004.

Selama hidup, Day pernah mengalami gangguan mental dan kesulitan keuangan karena salah satu suaminya menghamburkan uangnya.

[Gambas:Instagram]

"Citra publik saya tidak tergoyahkan sebagai perawan dari Amerika, gadis tetangga, riang, dan penuh kebahagiaan. Citra itu, saya bisa meyakinkan Anda, lebih dipercaya dari semua bagian film yang pernah saya mainkan. Tetapi saya 'Miss Chastity Belt' dan hanya itu yang ada di sana," kata Day dalam sebuah memoar.

Setelah memutuskan berhenti tampil, Day bekerja di Doris Day Animal Foundation yang didirikannya. Rumahnya di Carmel sejak dulu sering penuh kucing dan anjing tidak bertuan.

Day menjauh dari dunia hiburan selama lebih dari 20 tahun setelah menerima penghargaan seumur hidup dari Golden Globe pada 1989. (fea)


ARTIKEL TERKAIT