Lima Video Musik Lokal Pilihan Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 17:27 WIB
Lima Video Musik Lokal Pilihan Pekan Ini Rinni Wulandari memilih sinergi bersama produser Dipha Barus dan solois RnB Teza Sumendra dalam 'Lemme Get That' yang seksi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musik elektronik tak dapat dipungkiri semakin populer beberapa tahun belakangan ini. Penyanyi dari genre lain kerap memasukkan unsur elektronik dalam lagu mereka. Plus, sejak awal, musik elektronik yang mempunyai banyak genre pun sering berpadu dengan R&B dan hip hop.

Di minggu kedua Ramadan 2019, redaksi CNNIndonesia.com masih setia menyajikan lima video musik dalam negeri, kali ini kami pilih nuansa elektronik. Lagu-lagunya belum begitu banyak dikenal, barangkali bisa jadi kesukaan baru Anda.

Selamat menikmati lima video musik pekan ini!



Jevin Julian feat Kara Chenoa - No Clue

Video musik yang punya warna-warni 'menggemaskan' ini memang sudah pernah masuk daftar kami, namun dengan tema elektronik dan underrated minggu ini, 'No Clue' pantas jadi pilihan. Ceria, modern dan santai, 'No Clue' bisa membunuh waktu bersama sahabat.

Ditambah, lagu ini sanggup memberi vibrasi positif seperti dalam video musiknya.

[Gambas:Youtube]


Rinni Wulandari feat Dipha Barus dan Teza Sumendra - Lemme Get That

Rinni Wulandari menelurkan 'Lemme Get Down' dua tahun lalu. Ia mengajak serta produser Dipha Barus yang notabene bukan nama baru di musik elektronik, serta Teza Sumendra yang vokalnya berhasil memberi karakter kuat di lagu bertempo sedang ini.

Seksi dan manis, 'Lemme Get Down' sama sekali tak gelap seperti videonya.

[Gambas:Youtube]


Bams - Fun on a Weekend

Ya, Anda tak salah duga. Bams yang menyanyikan lirik berbahasa Inggris yang 'menggoda' ini adalah Bams yang dulu dikenal sebagai vokalis Samson. Memutuskan bersolo karier, ia memilih genre yang sama sekali berbeda. Dan memang, hasilnya cukup mengejutkan.

Dalam 'Fun on a Weekend', ada nama Winky Wiryawan, aktor sekaligus DJ dan produser musik yang cukup lama malang melintang di ranah elektronik Indonesia. Belum ada video musik resmi untuk lagu ini, namun video lirik rasanya sudah cukup menunjukkan betapa 'Fun on a Weekend' bisa jadi pengiring sore santai bersama yang tersayang.

[Gambas:Youtube]


Mardial feat Moneva - U-Turn

Sebelum populer dengan konten-konten musik dan humor di YouTube, Mardial telah lebih dulu bermain dengan elemen elektronik. Ia sudah berkolaborasi dengan banyak suara baru, termasuk Ramengvrl dalam 'Digital Love'.

'U-Turn' menjadi pilihan karena 'rasa' musim panas di dalamnya. Dilengkapi dengan vokal Moneva, lagu ini mudah meresap tanpa terasa. Di keterangan video musiknya, dicantumkan bahwa Mardial memasukkan suara gendang dan suling dangdut, dengan caranya sendiri. Menarik!

[Gambas:Youtube]


Muztang feat Tuan Tigabelas - Run

Seperti yang dikatakan oleh rapper Tuan Tigabelas, "Muztang dan Tigabelas kolaborasi paling insane", 'Run' memang unik dan 'nakal', dalam artian menyenangkan. Drum and bass bersinergi dengan rap, kenapa tidak?

Muztang, produser musik yang gemar bereksplorasi, mengajak Tuan Tigabelas dalam lagu yang liriknya tegas dan mutlak dengan tempo cepat ini. Untuk yang tidak terbiasa dengan kolaborasi seperti 'Run', dibutuhkan sedikit 'keberanian' untuk mengejar mereka. Sebelum Anda sadar, Anda akan mulai mendendangkan, "Tell me who's the king, tell me who's the king".

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (rea)