'Star Wars' Terbaru Akan Ditulis Kreator 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 00:14 WIB
'Star Wars' Terbaru Akan Ditulis Kreator 'Game of Thrones' Kedua penulis serial televisi 'Game of Thrones' disebut akan menuliskan kisah luar angkasa 'Star Wars' pertama dari trilogi keempat. (dok. Lucasfilm Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kreator serial televisi 'Game of Thrones', David Benioff dan D. B. Weiss, dipastikan akan menulis naskah film terbaru 'Star Wars'. Mereka dikabarkan akan menulis film pertama dari trilogi keempat 'Star Wars'.

Melansir NME, kabar itu disampaikan oleh Presiden Walt Disney Company Bob Iger dalam jumpa media, Selasa (14/5) lalu. Namun ia enggan memberikan keterangan lebih rinci mengenai keterlibatan Benioff dan Weiss.

"Kami memiliki kesepakatan dengan Benioff dan Weiss, yang terkenal dengan 'Game of Thrones', dan film berikut yang akan rilis jadi milik mereka. Kami tidak akan mengatakan apa-apa lagi tentang itu," kata Iger.


Akhir tahun ini Disney akan merilis film terakhir dari trilogi ketiga 'Star Wars' yang bertajuk 'Star Wars: The Rise of Skywalker'. Setelah itu kisah fiksi luar angkasa ini akan istirahat selama tiga tahun.


Iger menjelaskan istirahat adalah keputusan tepat untuk memikirkan cerita 'Star Wars' berikutnya. Bahkan mereka sudah mulai memikirkan cerita petualangan Luke Skywalker berikutnya sejak saat ini, tanpa menunggu 'Star Wars: The Rise of Skywalker' rilis.

"Sebenarnya kami sudah bekerja keras untuk melakukan itu. Kami menyimpulkan istirahat tiga tahun adalah waktu yang tepat, bukan sekadar untuk mengambil napas atau membuat ulang, tapi untuk benar-benar menyiapkan perilisan film berikutnya," kata Iger.

Trilogi keempat 'Star Wars' akan dimulai dengan film yang dirilis pada 2022 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan dua film yang rilis pada 2024 dan 2026.

Waralaba 'Star Wars' dibuka dengan 'Star Wars: A New Hope' yang dirilis 1977. Dilanjutkan dengan 'Star Wars: The Empire Strikes Back' (1980) dan 'Star Wars: Return of the Jedi' (1983) hingga menjadi trilogi pertama.

Kisah peperangan di luar angkasa itu dilanjutkan dengan trilogi kedua yang berlangsung dari 1999-2005 hingga trilogi ketiga yang berlangsung dari 2015-2019. Kini waralaba 'Star Wars' menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)