Sutradara Ungkap Peluang Nasib Loki usai 'Avengers: Endgame'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 15:40 WIB
Sutradara Ungkap Peluang Nasib Loki usai 'Avengers: Endgame' Joe Russo mengatakan akan ada timeline alternatif yang diciptakan Loki di 'Avengers: Endgame.' (Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Anthony dan Joe Russo bicara soal takdir karakter Loki yang diperankan Tom Hiddleston, menyusul penampilan singkatnya di Avengers: Endgame.

Meski karakter itu terbunuh di pembuka film Avengers: Infinity War, tapi Loki sempat terlihat kembali di Endgame saat Iron Man, Ant-Man, Captain America, dan Hulk menjelajahi waktu ke pertarungan di New York pada 2012. Selama misi itu, para Avengers bertujuan untuk merebut Space Stone dan membawanya kembali ke waktu mereka sekarang.

Sayangnya, misi itu gagal. Space stone justru berhasil dicuri lagi oleh Loki dan digunakannya untuk berteleportasi.



Russo bersaudara mengungkapkan, kejadian itu mengindikasikan ada timeline alternatif di mana Loki masih hidup. "Maksudnya adalah bahwa dia akan memperbaiki waktu di masa lalu pada titik saat batu-batu itu hilang," kata Joe kepada Business Insider.

"Loki, saat dia berteleportasi dengan Space Stone, akan membuat liniwaktunya sendiri. Itu menjadi sangat rumit, tetapi tidak mungkin bagi Captain America untuk memperbaiki liniwaktu kecuali dia menemukan Loki," paparnya lebih lanjut.

"Saat Loki melakukan sesuatu yang dramatis seperti mengambil Space Stone, dia menciptakan realitas bercabang."


Anthony pun menyatakan, mereka kini tengah mengembangkan gagasan multiuniverse dan realitas bercabang. Mengutip Independent, ada kemungkinan nasib sang adik tiri Thor setelah membawa kabur Space Stone akan terungkap dalam seri Disney+ bertema Loki. (agn/rsa)