James Gunn Akui Frustrasi usai Dipecat Disney

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 06:42 WIB
James Gunn Akui Frustrasi usai Dipecat Disney Sutradara James Gunn mengaku kembali kuat setelah mengetahui dukungan dari orang terdekat dan para pemeran film 'Guardians of the Galaxy'. (Marcus Ingram/Getty Images for Allied Integrated Marketing/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara James Gunn mengaku sempat merasa terpuruk saat dipecat Disney di tengah penggarapan film 'Guardian of the Galaxy 3' tahun lalu. Ia dipecat karena kicauan masa lalu di Twitter yang mengandung lelucon tak pantas.

Melansir Deadline, Gunn merasa hidupnya sangat berat di hari pertama pemecatan. Lebih berat dari hari-hari berat yang pernah ia lalui, salah satunya ketika seorang temannya bunuh diri.

"Tapi ini sangat luar biasa (berat). Itu terjadi, dan tiba-tiba semuanya seperti hilang. Saya tahu, saat itu terjadi dengan cepat, saya dipecat. Saya merasa karier saya berakhir," kata Gunn.


Kala itu sejumlah aktor dan aktris 'Guardians of the Galaxy' yang memerankan karakter utama dalam film memintanya kembali menjadi sutradara. Bahkan mereka membuat surat terbuka yang berisikan dukungan kepada Gunn.


Gunn yang memilih menghindari sosial media selama dua minggu merasa dicintai ketika aktor-aktris dan sejumlah orang terdekat mendukungnya. Chris Pratt, Zoe Zaldana dan Karen Gillan pun menyempatkan menelepon.

"Banyaknya cinta yang saya rasakan dari teman-teman, keluarga dan orang-orang di komunitas itu benar-benar luar biasa," katanya.

Alih-alih kariernya berakhir, Gunn malah dilirik banyak rumah produksi. Akhirnya, ia menjalin kerja sama dengan Warner Bros. untuk menyutradarai 'Suicide Squad 2'.

Aktor Dave Bautista yang berperan sebagai Drax sempat merespons keterlibatan Gunn dalam 'Suicide Squad'. Ia ingin ikut Gunn menggarap sekuel para anti-hero itu.


Sutradara berusia 52 tahun ini merasa pemecatan adalah hari terburuk dan terhebat dalam hidupnya. Ia sadar belum sempurna sejak kejadian tersebut, tetapi ia merasa sudah lebih baik.

Pada pertengahan Maret lalu, petinggi Walt Disney Pictures Alan Horn mengatakan Gunn akan kembali menyutradarai 'Guardian of the Galaxy 3'.

"Gunn telah dipekerjakan kembali untuk mengarahkan seri ketiga dari waralaba 'Guardians of the Galaxy', seri yang dibintangi Chris Pratt dan Zoe Saldana tentang mereka yang melindungi dunia luar angkasa," kata sumber yang dekat dengan proyek film itu kepada Variety.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)