Selena Gomez: Media Sosial Itu Mengerikan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 15:34 WIB
Selena Gomez: Media Sosial Itu Mengerikan Pernah menjadi sosok dengan pengikut terbanyak di Instagram, Selena Gomez mengaku kini makin bijak menggunakan media sosial, terutama memikirkan dampaknya. (AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selena Gomez angkat bicara terkait pengalamannya menghadapi media sosial. Pernah menjadi orang paling diikuti di Instagram, pelantun 'Bad Liar' ini justru menilai media sosial menakutkan bagi generasinya.

"Saya pikir dunia kita melalui banyak hal," kata Gomez kepada media saat acara pembukaan Cannes Film Festival 2019, Rabu (15/5) waktu setempat.

"Saya akan katakan bagi generasi saya, khususnya, media sosial itu benar-benar mengerikan. Hal itu benar-benar menakutkan saya ketika kalian melihat betapa banyak cowok dan cewek yang terekspos," lanjutnya.


"Mereka tidak sadar akan berita itu. Saya pikir ini tentunya berbahaya. Saya kira orang kadang tidak mendapatkan informasi yang benar," kata Gomez.


Memiliki banyak pengikut di media sosial, Gomez mengaku kini dirinya lebih selektif dalam mengunggah sesuatu.

"Saya bersyukur memiliki platformnya. Saya tidak berfoto yang tak jelas tujuannya. Bagi saya, saya senang yang memiliki tujuan," kata Gomez.

"Itu [media sosial] menakutkan bagi saya. Saya melihat cowok dan cewek muda dini saat jumpa penggemar. Mereka hancur, berhadapan dengan perundungan dan tidak sanggup bersuara sendiri," lanjutnya, dikutip dari Variety.

Gomez mengaku memang media sosial bisa membuat sejumlah momen menjadi menyenangkan, namun dia memilih untuk berhati-hati dan memberikan batas waktu bagi dirinya sendiri menggunakan media sosial.


Selena Gomez kini terbilang tak terlalu aktif di media sosial, apalagi setelah menjalani tahun-tahun berat mulai dari melawan penyakit lupus, transplantasi ginjal, hingga masuk ke rehabilitasi mental akibat gangguan emosi.

Gomez memasuki fasilitas perawatan untuk kecemasan dan depresi pada Oktober 2018 setelah berjuang melawan penyakit lupus yang menyebabkannya butuh transplantasi ginjal pada 2017.

Pada akhir 2018, dirinya diketahui menghabiskan waktu berlibur bersama kawan-kawannya dengan bermain salju di Big Bear, California, Amerika Serikat. Ia pun terus tersenyum lebar pada sejumlah foto yang diabadikan.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, Gomez juga diketahui menghabiskan waktu bersama sahabatnya, Taylor Swift. Taylor disebut kerap datang menjenguk Selena, terutama usai Gomez keluar dari panti rehabilitasi.

Namun kebersamaan mereka tak diunggah Gomez ke media sosial. Menurut sumber terdekatnya, hal itu karena Gomez menjaga jarak dari media sosial.

"Dia tidak akan mengunggah banyak di media sosial karena dia kini lebih sadar betapa sosial mempengaruhi kesehatan mentalnya, namun dia akan memberikan kabar untuk penggemarnya sesekali," kata sumber tersebut kepada E!. (end)