'Arya Stark' Alami Depresi Gara-gara 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 13:45 WIB
'Arya Stark' Alami Depresi Gara-gara 'Game of Thrones' Maisie Williams menginginkan rehat setelah 'Game of Thrones' berakhir agar dapat merasakan hidup normal. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Maisie Williams mengaku sempat kesulitan menerima ketenaran yang diraihnya dari serial 'Game of Thrones'. Ia menilai popularitas berdampak buruk bagi kesehatan mental dan percaya dirinya.

Dalam sebuah wawancara di Happy Place podcast, Williams menuturkan tentang bagaimana menangani ketenaran menjadi tantangan di usia remaja. Ia berusia 13 tahun ketika menjalani audisi sebagai Arya Stark.

Menurutnya, ada waktu-waktu di mana Williams sedih membaca gelombang kritik di media sosial. "Kau kemudian berada di titik di mana kau hampir selalu sengaja mencari sesuatu yang negatif, jadi kau bisa duduk di lubang kesedihan," katanya.


Kini menginjak 22 tahun, Williams mengatakan masih memikirkan komentar-komentar yang menyakiti hatinya. "Saya masih berbaring di ranjang pukul 11 malam, memberi tahu diri sendiri hal-hal yang saya benci dari diri," ujarnya.


"Rasanya menakutkan ketika kau terjebak seperti itu. Saya masih berupaya mengatasi hal ini, saya pikir berat sekali. Berat untuk merasa sedih dan tidak bisa benar-benar mengalahkan rasa itu," kata Williams.

Seiring Game of Thrones yang tengah mendekati akhir, Williams berpikir untuk rehat agar dirinya dapat merasakan 'hidup yang normal'.

"Jujur, saya ingin memiliki hidup normal. Saya tak menginginkan dunia [hiburan] yang gila, benar-benar gila ini, karena memang tak layak," katanya.

Wanita yang memulai karier lewat film misteri 'The Falling' (2014) tersebut menambahkan, langkah pertama 'kesembuhannya' adalah berhenti mengikuti apa yang diinginkan orang lain dan fokus menjadi dirinya sendiri.


"Kedengarannya memang sangat remeh dan kau harus seperti melihat ke dalam dirimu untuk menemukan kedamaian, tetapi itu benar. Di akhir hari, kau membuat dirimu merasa seperti ini karena suatu alasan," ujar Williams.

Bulan lalu, Sophie Turner yang berperan menjadi saudara perempuan Williams dalam 'Game of Thrones' juga mengungkapkan bahwa ia mengalami depresi dalam proses pembuatan serial populer tersebut. Saat itu, usianya sekitar 17 tahun.

"Tantangan terbesar saya adalah bangkit dari ranjang dan pergi dari rumah dan belajar mencintai diri sendiri," kata Turner yang kini berumur 23 tahun, seraya mengakui media sosial adalah katalis dalam depresinya.

[Gambas:Video CNN] (rea)