Taron Egerton Sejuta Persen Jadi Elton John di 'Rocketman'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 21:39 WIB
Taron Egerton Sejuta Persen Jadi Elton John di 'Rocketman' Akting Taron Egerton dalam film biopik Elton John bertajuk 'Rocketman' membuat musisi senior itu merasa amat emosional. (dok. Paramount Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penayangan perdana 'Rocketman', film biopik tentang musisi Elton John di Festival Film Cannes 2019 diwarnai aksi kejutan hingga rasa haru dari pemeran utamanya, Taron Egerton. Film yang ditayangkan perdana pada Kamis (16/5) kemarin mendapatkan 'standing applause' selama empat menit.

Egerton dilaporkan sampai menitikkan air mata karena reaksi para penonton, sebelum kemudian memeluk John. Sementara itu, sutradara Dexter Fletcher menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para penonton.

"Kami benar-benar terpesona oleh sambutan fantastis Anda," katanya.


Tak hanya itu, penayangan perdana juga dimeriahkan dengan penampilan kejutan dari penyanyi berusia 72 tahun itu di acara pesta usai penayangan perdana 'Rocketman'. Menariknya, Egerton yang memerankan John pun ikut bergabung di atas panggung.


John membuka penampilannya tersebut dengan membawakan lagu hit yang dirilis pada 1982, 'I'm Still Standing', sebelum kemudian mengajak Egerton naik ke atas pentas.

"Ketika saya menonton film, saya tidak melihat seorang aktor. Saya melihat diri saya sendiri. Dan itu adalah hal yang luar biasa untuk dilakukan seorang aktor. Dia telah memberikan sejuta persen dari dirinya dalam penampilan ini," kata John memuji akting Egerton.



Duo ini kemudian menyanyikan lagu 'Rocket Man' versi baru dengan John yang duduk di belakang piano sebagai pengiring. Setelahnya, ia membagikan perasaannya soal penayangan perdana film biopik itu.

"Ini telah menjadi malam yang sangat emosional bagi saya. Bahkan jika film ini tidak menghasilkan satu sen di box office, yang akan membunuh [CEO tertinggi] Jim Gianopulos, itu tetap film yang selalu saya ingin buat," ungkapnya.




Disutradarai oleh Dexter dengan naskah yang ditulis oleh Lee Hall, 'Rocketman' menceritakan kisah kehidupan Elton John, dari tahun-tahunnya di Royal Academy of Music, melalui kerjasama musik yang berpengaruh dan menghasilkan karya-karya abadi bersama Bernie Taupin, sampai perjuangannya dengan depresi, penyalahgunaan zat dan penerimaan atas orientasi seksualnya.

Selain Egerton, film ini juga dibintangi Jamie Bell sebagai Bernie Taupin, Richard Madden sebagai John Reid dan Bryce Dallas Howard sebagai Sheila Eileen. Film ini direncanakan tayang di seluruh Amerika Serikat pada 22 Mei.

Di samping itu, album soundtrack resmi akan dirilis pada 24 Mei melalui Interscope Records, menampilkan 22 lagu dari beberapa hit yang dinyanyikan ulang oleh para pemeran film. Album ini juga menampilkan duet John dan Egerton membawakan '(I'm Gonna) Love Me Again', yang dirilis sebagai lagu utama pada 16 Mei. Album itu diproduseri oleh Greg Kurtsin dan Giles Martin.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)