Episode Final 'The Big Bang Theory' Bikin Penggemar Mewek

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 18/05/2019 05:06 WIB
Episode Final 'The Big Bang Theory' Bikin Penggemar Mewek Serial 'The Big Bang Theory' telah berakhir. (Reuters/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Big Bang Theory mengakhiri serial komedi mereka pada Kamis (16/5) dan meninggalkan penggemar berurai air mata, meski episode terakhir serial itu membuat semua bahagia.

Sheldon dan Amy memenangi penghargaan Nobel mereka dan lift di apartemen Sheldon akhirnya diperbaiki. Penny berakhir hamil, sementara penampilan Amy berubah total. Raj yang romantis, akhirnya berhasil kencan dengan Sarah Michelle Gellar.

The Big Bang Theory termasuk serial paling panjang di Amerika Serikat, tayang sejak 2007. Selama 12 tahun ia menceritakan empat ilmuwan yang brilian namun juga aneh dan kocak.



Serial itu memenangi 10 Emmy Awards, empat di antaranya untuk akting Jim Parsons yang memerankan Sheldon Cooper. Ia diceritakan sebagai ahli fisika yang amat teoretis.

Selama tayang, serial itu memang punya banyak penggemar. Setidaknya penonton serial itu di televisi mencapai 20 juta orang selama tujuh tahun terakhir. The Big Bang Theory yang berdurasi satu jam juga ternyata banyak disukai di Rusia dan Prancis.

Apalagi selama ini ia berhasil menghadirkan kameo berupa para pesohor, seperti Stephen Hawking, Elon Musk, Steve Wozniak, Buzz Aldrin, George Takei, bahkan komikus Stan Lee.


Di episode finalnya, begitu banyak adegan yang telah lama diharapkan penonton.

"Saya terisak-isak sekarang, bukan hanya karena ini episode terakhir. Mereka memperbaiki lift itu," kata salah satu penggemar The Big Bang Theory di Twitter.

Yang membuat penonton terharu juga adalah pidato Sheldon saat menerima Nobel. Selama ini ia dikenal sebagai karakter yang egois. Namun saat berpidato kemenangan ia justru mengenyahkan itu dan meminta maaf kepada teman-temannya.

[Gambas:Video CNN]

"Saya minta maaf karena belum menjadi teman yang layak bagi kalian, tapi saya ingin kalian tahu, dengan cara saya sendiri, saya menyayangi kalian," ucapnya.

Salah satu penggemar di Twitter menyebut pidato itu yang terbaik yang pernah keluar dari mulut Sheldon. "Saya tersenyum dan menangis dalam waktu bersamaan," tulisnya.

Yang lain mengatakan, "Saya tidak bisa berhenti menangis seperti bayi dalam setiap adegan di episode terakhir The Big Bang Theory."

(rsa)