'Rocketman' Dibicarakan Karena Adegan LGBTQ

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 16:13 WIB
'Rocketman' Dibicarakan Karena Adegan LGBTQ Taron Egerton dalam aksinya sebagai Elton John di 'Rocketman'. (dok. Paramount Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film biopik yang menceritakan kehidupan musisi Elton John, 'Rocketman' disebut sebagai film studio besar pertama yang menampilkan adegan sesama jenis dalam sejarah.

Adegan seksual tersebut diperankan oleh aktor Taron Egerton yang menjadi Elton John serta Richard Madden yang didapuk menjadi mantan manajer bernama John Reid. NME melaporkan keduanya terlibat dalam gestur yang intens, mereka juga sama-sama telanjang.

Sejauh ini, adegan sesama jenis masih tabu diproduksi oleh studio-studio besar.


Sebelumnya, sudah ada film seperti 'Brokeback Mountain' dan 'Call Me By Your Name' yang memiliki adegan serupa, namun keduanya diambil dari sudut-sudut bias dan biasanya tak berdurasi lama. Selain itu, kedua film tersebut tidak diharapkan mencetak sukses besar.


Hal ini kontras dengan 'Rocketman' yang dimimpikan masuk box office.

Komentar mulai bermunculan setelah banyak kekhawatiran terlontar apabila adegan tersebut dihapus. Kekuatiran itu timbul mengingat klaim penghapusan yang terjadi di film biografi Queen, 'Bohemian Rhapsody'.

Menyangkal kekhawatiran itu, sutradara Dexter Fletcher mengaku senang melihat karyanya mendapat perhatian berlimpah. "Melihat begitu banyak spekulasi tentang 'Rocketman', itu bagus sekali!" katanya.

"Hal itu masih belum final, jadi masih bukan apa-apa selain rumor. Tidak ada larangan tentang fantasi musikal di mana Paramount dan para produser amat bersemangat dan mempercayainya. Tontonlah sendiri pada 24 Mei," lanjut Fletcher.


Bulan lalu, Egerton merespons kritik yang dialamatkan kepadanya terkait peran sebagai John. Salah satunya menyinggung soal orientasi seksual Egerton, yang tidak seperti John.

"Saya telah melakukan pendekatan [terhadap peran] dengan sepenuh hati dan saya harap itu cukup jadi alasan agar mereka menerima saya [sebagai John]," kata aktor yang populer melalui 'Kingsman' itu.

[Gambas:Video CNN] (rea)