1 Juta Orang Minta Musim Final 'Game of Thrones' Dibuat Ulang

Tim, CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 06:33 WIB
1 Juta Orang Minta Musim Final 'Game of Thrones' Dibuat Ulang Penggagas petisi yang meminta HBO memproduksi ulang musim final 'Game of Thrones' mengaku paham jika petisinya hanya sebatas angan belaka. (dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rasa tidak puas dan kesal mendorong penggemar serial 'Game of Thrones' beramai-ramai menandatangani petisi yang meminta HBO untuk memproduksi ulang musim final yang telah memasuki episode kelima pada pekan lalu.

Di musim final ini, hanya ada enam episode. Dimulai dengan 'Winterfell' dan 'A Knight of the Seven Kingdom', peperangan berlanjut dengan banyak kejutan di 'The Long Night', 'The Last of the Starks' dan 'The Bells'. Tinggal satu episode tersisa, mempunyai jadwal tayang pada Senin (20/5) waktu Indonesia.

'The Bells' menjadi pemicu kekecewaan penggemar. Dalam episode tersebut, Daenerys Targaryen diceritakan memerintahkan Drogon untuk membakar King's Landing, perintah yang lantas mengakibatkan ribuan kematian.


Aktris Lena Headey mengungkapkan bahwa dirinya tak sungguh setuju dengan cara kepergian Cersei Lannister, karakter yang diperankannya. Tak mau kalah, penggemar menyuarakan hal yang sama. Sejauh ini, rating 'The Bells' tercatat menjadi yang paling rendah dari episode 'Game of Thrones'.


"David Benioff dan D.B. Weiss telah membuktikan diri mereka sebagai penulis tidak kompeten yang menyedihkan ketika mereka tidak memiliki sumber [buku-buku] untuk menulis. Seri ini pantas mendapatkan musim terakhir yang masuk akal. Taklukkan ekspektasi saya dan wujudkanlah, HBO!" tulis penggagas petisi itu pada keterangannya.

Dylan D yang memulai petisi tersebut mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada respons dari HBO. "Saya belum mendengar apa-apa dari siapapun yang terhubung dengan HBO. Saya pikir orang tidak bisa mengharapkan HBO untuk memproduksi ulang satu musim secara keseluruhan, atau bagian tertentu dari seri ini," katanya.

"Membutuhkan banyak uang untuk syuting satu episode, dan saya pikir sebagian besar yang menandatangani petisi memahami hal itu. Seperti yang dikatakan oleh Heath Ledger sebagai Joker, 'ini bukan tentang uang, ini tentang mengirimkan pesan'. Dan saya pikir inti pesan itu adalah rasa frustrasi dan kekecewaan," lanjutnya.

Dylan mengakui, dirinya tak bisa berbuat apa-apa menghadapi situasi ini. "Saya tidak membuat petisi ini karena saya penggemar cengeng. Saya membuatnya karena saya sangat kecewa dan perlu 'curhat'. Apakah saya punya solusi? Saya punya banyak ide, tetapi saya bukan penulis Hollywood. Tetapi Anda tidak perlu jadi mekanik untuk tahu mobil Anda rusak," ujarnya dilansir Aceshowbiz.

(rea)