Tiga Pekan Debut, John Wick Lewati Avengers: Endgame

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 00:10 WIB
Tiga Pekan Debut, John Wick Lewati Avengers: Endgame Film ketiga dari saga John Wick berhasil melewati pendapatan sensasional Avengers: Endgame di puncak box office. (Dok. Lionsgate Movies via youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film ketiga dari saga John Wick berhasil melewati pendapatan sensasional Avengers: Endgame di puncak box office.

Seperti dilansir Reuters, John Wick: Chapter 3-Parabellum berhasil mengantongi debut tiga pekan sebesar US$57 juta dari pemutaran di 3.850 lokasi Amerika Utara. Angka itu menumbangkan Avengers: Endgame yang mengoleksi US$29,4 juta pada periode yang sama.


Parabellum pun mengalahkan tiga seri sebelumnya dari film yang dibintangi Keanu Reaves tersebut. Pada 2014 silam John Wick mendapatkan US$14,4 juta ada periode yang sama, kemudian John Wick: Chapter 2 (2017) mendapatkan US$30,4 juta.


John Wick: Chapter 3-Parabellum yang berdurasi dua jam 10 menit ini melanjutkan cerita pembunuh bayaran bernama John Wick (Keanu Reeves) yang bertahan hidup dari perburuan. Ia kini menjadi buron setelah membunuh salah satu anggota High Table di wilayah netral, Hotel Continental di New York.

Latar waktu dan tempat John Wick: Chapter 3 - Parabellum sangat berhubungan dengan John Wick: Chapter 2 (2017). Usai membunuh, John diperlihatkan tergopoh-gopoh. Ia berlari menuju beberapa tempat dengan tujuan bertemu teman lama untuk meminta pertolongan.

Cerita yang cukup rumit juga menarik karena dihiasi banyak adegan laga yang seru. Penonton hanya diberi napas sebentar saat adegan dialog. Napas itu kemudian 'diburu' adegan laga yang menyajikan banyak kekerasan.

Mayoritas adegan laga merupakan baku hantam jarak dekat, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Baku hantam di film ini bahkan lebih variatif dibanding sebelumnya.

Dalam film itu ada aksi Yayan Ruhian dan Cecep Arief Rahman melawan Keanu Reeves. Ini bukan pertama kali mereka main film Hollywood. Lagi-lagi dengan aksi pencak silatnya.


[Gambas:Video CNN] (Reuters/kid)