Bran Kuasai Twitter Usai Episode 6 'Game of Thrones' Tayang

Tim, CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 11:35 WIB
Bran Kuasai Twitter Usai Episode 6 'Game of Thrones' Tayang Sosok 'adik' Jon Snow, Bran Stark mendadak menjadi perbincangan di Twitter usai episode akhir atau ke-6 musim 8 'Game of Thrones' tayang. (dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artikel berikut berisi spoiler atau beberan dari episode 6 atau akhir dari 'Game of Thrones'.


Episode 6 atau babak akhir dari Game of Thrones membuat nama Bran Stark menjadi perbincangan, apalagi bila bukan karena dirinyalah yang akhirnya menjadi Raja dari Westeros.

Topik soal Game of Thrones sendiri menjadi tren di Twitter kawasan Indonesia, yaitu nomor dua, enam, tujuh, dan delapan.


Pada nomor dua, bertengger tagar "The Final Episode" sebagai ungkapan netizen akan episode 6 dari saga fantasi ini. Sedangkan nomor enam tren diisi oleh pembahasan terkait Bran sebanyak 537 ribu kicauan.

Setelah Bran, naga Daenerys Targaryen, Drogon juga ikut dalam pembahasan hingga mencapai 350 ribu kicauan. Setelahnya, ada Starks yang mencapai 43 ribu kicauan.


Sedangkan secara global, Bran Stark menempati posisi nomor dua dengan 558 ribu kicauan. Peringkat pertama diisi oleh tagar Game of Thrones untuk merayakan episode terakhir serial HBO tersebut.

Bran menjadi raja Westeros usai para kepala House mengadakan pertemuan untuk menentukan pemimpin mereka usai Daenerys Targaryen tewas dibunuh.

Bran menjadi raja dengan mendapatkan suara terbanyak dari para kepala House setelah Tyrion Lannister memberikan rekomendasi terkait pemilihan baru atas raja Westeros.

Kemunculan Bran menjadi salah satu twist dalam episode terakhir Game of Thrones dan memicu perbincangan di media sosial.


"Bran is being a King was out of my prediction. Am I too stupid or what?" kata akun @yuniaa_d.















"Kalau pas kerja kelompok itu, Bran yang enggak kerja terus pas presentasi muncul terus dapat semua nilai," kata akun @gracello_.



Tak sedikit netizen yang membahas soal episode 6 Game of Thrones ini, mulai dari cerita yang dirasa kurang tepat hingga 'cocoklogi' dengan kondisi di Indonesia.

"Meskipun banyak hal yang perlu explanation dari hal2 di season 8, karena semuanya buru2 - banyak hal scattered in pieces. Termasuk kenapa Bran warg jadi gagak pas perang sama Night King. we need explanation," kata akun @fiamadestie.









Bran Stark merupakan anak keempat yang juga putra kedua dari Eddard 'Ned' Stark dan Lady Catelyn. Bran memiliki lima saudara: Robb, Sansa, Arya, Rickon, dan Jon Snow.

Dalam 'Game of Thrones', Bran dikenal sebagai karakter yang memiliki kemampuan untuk 'menerawang' masa depan meskipun kala dewasa, dirinya cacat secara fisik akibat ulah Jamie dan Cersei Lannister. (end)