Emilia Clarke Takut Dibenci Beyonce Akibat 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 08:08 WIB
Emilia Clarke Takut Dibenci Beyonce Akibat 'Game of Thrones' Aktris 'Game of Thrones', Emilia Clarke mengaku takut dibenci penggemar karena perannya yang diceritakan semakin gelap di akhir serial. (Robert Galbraith)
Jakarta, CNN Indonesia -- 'Game of Thrones' secara resmi berakhir usai penayangan episode pamungkasnya pada Senin (20/5) pagi tadi waktu Indonesia. Alih-alih lega, salah seorang pemeran utamanya, Emilia Clarke mengaku justru ada beban yang masih ia rasakan setelah serial itu berakhir.

Sejak ditayangkan, karakter yang dimainkan Clarke, Daenerys Targaryen berhasil menjadi salah satu favorit, sampai Beyonce pun mengaku sebagai penggemarnya. Karakter itu dianggap berhasil mewakili suara para wanita, juga lantaran berani menjadi pemimpin. 

Namun citra Daenerys kemudian hancur setelah karakter ini dibuat lebih gelap di musim final. Perubahan itu membuat Clarke takut bila penggemar tak lagi mengidolakan karakter yang dimainkannya sejak 2011, termasuk sang diva pop dunia.


Clarke mengungkapkan bahwa ia bertemu Beyonce di sebuah pesta yang diadakan oleh musisi dan suaminya, Jay Z. Di sana, ia didekati oleh sang tuan rumah yang mengaku mengagumi Daenerys Targaryen.


"Hal yang ingin saya lakukan adalah menjerit, 'Tolong, tolong tetap sukai saya meskipun karakter saya berubah menjadi diktator pembunuhan massal! Tolong masih berpikir bahwa saya mewakili perempuan dengan cara yang benar-benar luar biasa','' kata Clarke soal pertemuan itu, di mana saat itu ia sudah tahu bakal nasib Daenerys.

Aktris 32 tahun tersebut mengaku telah mengetahui akhir perjalanan Daenerys, termasuk amarah yang berakibat luluhlantaknya King's Landing dan nasibnya berujung di tangan Jon Snow, sejak dua tahun silam.

"Saya berjalan sangat jauh di London dengan linglung, tidak cukup tahu bagaimana mencerna kisah itu," katanya dalam wawancara terbaru. "Sekarang, akhirnya, orang-orang akan tahu, 'Oh, sekarang kami mengerti mengapa musim ini membuatmu amat terpukul'."

Terlepas dengan perubahan yang terjadi pada karakternya, ia mengungkapkan bahwa dirinya merasa lebih senang bila ada banyak adegan dengan Missandei dan Cersei.

Selain itu, ia pun sempat berbicara soal adegan yang kontroversial pada musim pertama, di mana Khal Drogo (diperankan Jason Momoa) memperkosa Daenerys yang baru saja jadi istrinya. Menurutnya, ia dan Momoa menangis setelah adegan itu.


"Dia menangis lebih parah dari saya. Itu brutal, tapi dia sangat baik dan peduli. Dia sangat protektif terhadap saya sehingga adegan-adegan itu dapat teratasi," ujarnya. (agn/rea)