Maradona Imbau agar Film Biopiknya Tak Ditonton

Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 01:53 WIB
Maradona Imbau agar Film Biopiknya Tak Ditonton Diego Maradona tak suka film biopik terbarunya. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alih-alih promosi, Diego Maradona justru meminta orang-orang untuk tidak menonton film tentang dirinya. Film itu sendiri baru tayang perdana di Festival Film Cannes, Senin (20/5) lalu.

Diberitakan Reuters, itu karena ia tidak suka judul filmnya. Biopik berdurasi dua jam itu sendiri dijuduli Diego Maradona: Rebel. Hero. Hustler. God. Maradona mengkritik penggunaan kata 'hustler' di sana.

"Saya bermain sepak bola dan saya menghasilkan uang dengan mengejar bola. Saya tidak memburu-buru atau memaksa orang lain," katanya dalam sebuah wawancara.



Maradona melanjutkan, adalah sebuah kesalahan besar memasang judul itu untuk filmnya, apalagi jika tujuannya hanya sekadar membuat orang tertarik menonton. Ia lantas mengimbau agar film itu tak ditonton.

"Saya tidak suka judulnya, dan jika saya tidak suka judulnya saya juga tidak akan suka filmnya. Jangan menontonnya," ia kembali menegaskan.

Padahal sebelumnya, sutradara biopik Maradona, Asif Kapadia mengaku antusias mengetahui reaksi sang pesepak bola setelah menonton filmnya. Maradona kebetulan tidak datang ke Cannes untuk menonton film itu.


"Kami menelusuri arsip-arsip jauh ke belakang, jadi akan ada banyak foto dirinya yang dia sendiri belum pernah melihatnya, tentang keluarganya, anak-anaknya," kata Kapadia kepada Reuters beberapa waktu lalu.

Menurut sutradara yang juga menggarap Amy dan Senna itu, filmnya akan emosional bahkan bagi Maradona sendiri.

Maradona yang dikenal sebagai 'Tangan Tuhan,' kini menjadi pelatih di Meksiko. Sudah banyak film tentang dirinya yang pernah dirilis. Sebelumnya Emir Kusturica pernah menggarap hal serupa.'


Namun Kapadia pun berjanji karyanya bakal 'berbeda.'

"Dibuat dari lebih dari 500 jam rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya, dokumenter ini berfokus pada karier pemain sepak bola Diego Maradona, yang bermain untuk SSC Napoli pada 1980-an," demikian sinopsis resmi untuk film itu dikutip dari IMDb.

Film itu akan dirilis secara global pada 14 Juni mendatang. Di AS, ia baru rilis 24 September.

[Gambas:Video CNN] (rsa)