'John Wick 4' Bakal Rilis Mei 2021

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 14:01 WIB
'John Wick 4' Bakal Rilis Mei 2021 Pihak Lionsgate mengumumkan bakal merilis kelanjutan kisah John Wick, 'Chapter 4', pada Mei 2021. (Dok. Lionsgate Movies via youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah produksi Lionsgate nampak sudah menyiapkan semesta seri film John Wick dengan matang. Satu pekan setelan perilisan John Wick: Chapter 3 - Parabellum, mereka langsung mengumumkan tanggal rilis John Wick 4.

"Anda terus melayani. Anda akan melayani. John Wick: Chapter 4 akan rilis - 21 Mei 2021," pernyataan Lionsgate kepada media.

Lionsgate tidak memberikan penjelasan rinci mengenai cerita John Wick 4. Mereka benar-benar hanya memberikan soal tanggal perilisan John Wick.


Karakter John Wick yang diperankan Keanu Reeves adalah pembunuh bayaran yang sangat ditakuti dalam 'dunia hitam'. Wick memiliki kemampuan bela diri luar biasa sehingga selalu berhasil menyelesaikan misi.


Wick pertama kali muncul dalam John Wick (2014). Film itu terbilang sukses sehingga rumah produksi Lionsgate tak pikir panjang untuk membuat sekuel bertajuk John Wick: Chapter 2 (2017).

Dalam John Wick: Chapter 3 - Parabellum, Wick diceritakan bertahan hidup dari perburuan. Ia menjadi buron setelah membunuh salah satu anggota High Table di wilayah netral, Hotel Continental di New York.

Cerita mulai terasa cukup rumit ketika John bertemu dengan The Director (Anjelica Huston). Pasalnya The Director yang tidak pernah muncul di John Wick (2014) dan John Wick: Chapter 2 itu terlihat akrab berbicara dengan John, bahkan membahas masa lalu di antara keduanya.

Alasan Wick bertemu dengan The Director disampaikan perlahan dalam Parabellum hingga akhirnya ia bertemu teman lamanya, Sofia (Halle Berry). Kehadiran Sofia semakin memperumit cerita, apalagi ia tidak ada di dua film sebelumnya.


Lewat tiga film tersebut, kisah karakter Wick memang berpotensi untuk dikembangkan menjadi waralaba dengan beberapa seri lebih lanjut.

Salah satu yang bisa dikembangkan menjadi film dari karakter Wick adalah kehidupan masa lalunya yang belum diceritakan secara gamblang.

Dari segi komersial, John Wick: Chapter 3-Parabellum sukses besar. Bahkan film ini berhasil melewati pendapatan sensasional Avengers: Endgame di puncak box office.

[Gambas:Youtube]

Seperti dilansir Reuters, John Wick: Chapter 3-Parabellum berhasil mengantongi debut tiga pekan sebesar US$57 juta dari pemutaran di 3.850 lokasi Amerika Utara. Angka itu menumbangkan Avengers: Endgame yang mengoleksi US$29,4 juta pada periode yang sama.

John Wick: Chapter 3-Parabellum mengalahkan dua seri sebelumnya. Pada 2014 silam John Wick mendapatkan US$14,4 juta ada periode yang sama, kemudian pada 2017 John Wick: Chapter 2 mendapatkan US$30,4 juta. (adp/end)


BACA JUGA